Duet Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto di Pemilu 2024 Paling Realistis dan Rasional

  • Bagikan
Duet Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Pilpres 2024 disebut-sebut berpeluang besar memenangkan Pemilu 2024.

JAKARTA, BACAPESAN.COM – Duet Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Pilpres 2024 disebut-sebut berpeluang besar memenangkan Pemilu 2024.

Pengamat politik Pangi Syarwi Chaniago menilai duet Ganjar dan Prabowo Subianto sebagai pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) berpeluang memenangkan Pilpres 2024.

Pangi menilai, duet Ganjar-Prabowo itu masih realistis, rasional, dan memiliki peluang menang.

“Memang, dua tokoh ini potensial cukup kuat (memenangkan Pilpres 2024),” ujar Pangi, Kamis 23 Maret 2023.

Menurutnya, duet Ganjar m=yang merupakan kader PDIP dan Prabowo sebagai Ketua Umum Partai Gerindra itu berpeluang memenangkan Pilpres 2024.

Alasannya, kedua tokoh tersebut memiliki tingkat keterpilihan atau elektabilitas yang baik dan modal partai yang kuat.

Ganjar dan Prabowo juga berprestasi, memiliki irisan calon pemilih yang berbeda, dan kombinasi dengan latar belakang yang ideal.

Pangi mengatakan, berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh pihaknya, sebesar 15 persen responden menilai simulasi pasangan yang ideal untuk menjadi capres dan cawapres adalah sosok dari latar belakang sipil dan militer.

“Artinya, sipil dan militer, bukan militer dan sipil. Artinya, ada kemungkinan Ganjar adalah tokoh dari latar belakang sipil, kemudian Pak Prabowo dari militer. Nah, ini cukup potensial, potensi kemenangan ada,” ucap dia. (fin/*)

  • Bagikan