Tingkatkan Perekonomian, Pemkot Parepare Apresiasi Program Pasar Ramadan BPC Hipmi

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – BPC HIPMI Parepare menggelar Pasar Ramadan, yang dibuka di Kawasan Kuliner Religius Pelataran Masjid Terapung BJ. Habibie Parepare, Minggu (26/3/2023).

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe yang diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setdako Parepare, M. Anwar Amir, Wakil Ketua DPRD Parepare, Tasming Hamid, dan Ketua BPC HIPMI Parepare, Syamsul Rijal Madani, dan Head of Sales IM3 Parepare-Bone, Abdi Jaya.

Ketua Panitia Pasar Ramadan BPC HIPMI Parepare, Zulham Arief mengatakan ini berlangsung mulai dari tanggal 26 Maret hingga 15 April 2023 mendatang atau selama 21 hari. UMKM yang menjadi peserta, kata dia, berjumlah 24 makanan/minuman dan empat fashion.

“Adapun sponsor tunggal pada kegiatan ini adalah Indosat IM3 yang merupakan provider terbaik yang menjangkau luas masyarakat indonesia, serta selalu berkomitmen mendukung dan membantu kemajuan UMKM khususnya di Kota Parepare,” katanya.

Zulham menjelaskan, pihaknya mengapresiasi segala pihak yang telah membantu, dan berkontribusi dalam menyukseskan kegiatan ini.

“Tahun lalu kegiatan serupa juga sukses kami gelar, dan alhamdulillah jumlah transaksinya mencapai Rp100 juta per hari. Semoga tahun ini bisa lebih dari itu karena jauh lebih meriah dan durasinya lebih panjang yakni selama 3 minggu,” katanya.

Zulham mengungkapkan, suksesnya kegiatan ini juga tak terlepas dari komitmen Pemkot Parepare, secara khusus teori telapak kaki yang diterapkan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

“Alhamdulillah sudah terbukti hari ini dengan adanya tamu-tamu dari luar. Semoga kegiatan ini berkah bagi kita semua. Mohon maaf jika ada kesalahan dan kekeliruan selama kegiatan berlangsung,” jelasnya.

Sementara, Ketua BPC HIPMI Parepare, Syamsul Rijal Madani juga mengapresiasi Pemkot yang telah memberikan fasilitas terhadap kegiatan ini. Sekaligus, katanya, menjadi bukti bahwa pemerintah bergandengan tangan bersama pengusaha Parepare dalam memajukan perekonomian di Parepare.

“Terima kasih kedatangan warga dan kami meminta agar mengajak warga yang lain. Berbelanja di sini berarti kita mendukung tumbuhnya usaha di Parepare karena uangnya juga akan tetap beredar di Parepare,” terangnya.

Sedangkan, sambutan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe yang disampaikan M. Anwar Amir mengemukakan, pihaknya berterima kasih dan mengapresiasi kepada HIPMI atas kegiatan ini, sebagai wujud nyata bahwa HIPMI menjadi mitra Pemkot Parepare dalam membangun Parepare.

“Kegiatan ini sebagai upaya pemenuhan ekonomi berkelanjutan, dan memberikan kesempatan bagi UMKM untuk berkembang. Oleh karena itu, mari kita tingkatkan kerja sama ini dan terus bersinergi dalam memberikan yang terbaik untuk warga,” paparnya.

Plt. Kadiskominfo Parepare menambahkan, dukungan HIPMI sangat berperan penting dalam pemenuhan pemuliham ekonomi, dan menjadi mitra Pemkot dalam pembangunan, termasuk dalam upaya perluasan lapangan kerja.

“Diharapkan HIPMI juga hadir dan mampu memberikan bantuan dan motivasi kepada pengusaha, dan terus mendorong perekonomian Parepare untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.

Sekadar diketahui, berbagai rangkaian kegiatan yang dilaksanakan selama Pasar Ramadhan Im3 by HIPMI Parepare adalah sebagai berikut:

  1. Muslim Fashion Show (cilik, remaja, dan dewasa)
  2. Talkshow kolaboratif bersama komunitas hobi dsn kreatif se-Parepare
  3. Lomba Dai Cilik
  4. Patrol Sahur
  5. Hiburan Band
  6. Lomba Makan Mie
  7. Pasar Murah
  8. Nonton Bareng Madura Utd vs PSM Makassar
    (***)
  • Bagikan