Istri JRM Siap Lanjutkan Program JRM di DPRD Sulsel

  • Bagikan

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Istri anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) propinsi Sulawesi Selatan (Sul-Sel), Jhon Renden Magontan (JRM), Tikurara Bumbungan siap lanjutkan program suaminya di DPRD Sul-Sel dengan maju sebagai bakal calon legislatif (bacaleg).

Hal ini disampaikan Tikurara Bumbungan, Senin, 27 Maret 2023 di Makale.

Lebih lanjut dikatakan Tikurara bahwa dirinya siap maju sebagai bacaleg DPRD Sulsel daerah pemilihan (dapil) 10, melalui partai Golongan Karya (Golkar), menggantikan suaminya yang tidak akan maju lagi sebagai bacaleg.

“Ingin meneruskan apa yang bapak JRM sudah lakukan selama ini dan sesuai dengan latarbelakang saya di bidang kesehatan agar pelayanan kesehatan bisa lebih baik lagi” beber Tikurara.

Disamping itu juga program suaminya yang selama ini terus mendukung Toraja di bidang pariwisata akan dilanjutkan jika terpilih nantinya, mengingat Toraja merupakan salah satu daerah tujuan wisata (dtw) dan bahkan merupakan ikon di Sulsel yang perlu terus diperjuangkan di propinsi agar pembangunan di Toraja terus berjalan, dan hal ini juga sejalan dengan sistem pelayanan kesehatan yang lebih baik.

Dikatakan pula Tikurara untuk meningkatkan pelayanan bidang kesehatan maka dirinya akan melakukan pembinaan-pembinaan kepada pelaku usaha di bidang obat dan makanan.

“Karena selama ini saya bekerja di Badan POM bidang pemeriksaan dan pengawasan obat dan makanan. Untuk itu pengalaman dan ilmu tersebut ingin saya terapkan nantinya kepada masyarakat,” pungkas Tikurara.

Ditambahkan Tikurara bahwa untuk pemilihan legislatif (pileg) 2024 mendatang mendatang dipastikan suaminya tidak akan bertarung di DPRD Sul-sel. Karena saat masih menunggu hasil survey apakah maju sebaga bacaleg DPR RI ataukah bakal calon (balon) bupati Tana Toraja (Tator) pada pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024 mendatang. (*)

  • Bagikan