Bukber Alumni, Amran Sulaiman Ajak IKA Unhas Ikut Berkontribusi Membangun Indonesia

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID- DPP IKA Unhas menggelar Buka Bersama di AAS Building, Jl. Urip Sumoharjo Makassar pada Sabtu, (1/4/2023).

Kegiatan yang dihadiri ratusan alumni dan calon alumni ini mengusung tema ”Merajut Kebersamaan, Merawat Persaudaraan’

Dalam kegiatan ini hadir Ketua Umum IKA Unhas, Dr Ir Andi Amran Sulaiman, Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) Unhas, Rektor Unhas, Prof Dr Jamaluddin Jompa, WR 1 Unhas, Prof Dr drg Ruslin, WR 3 Unhas, WR 4 Unhas, Prof Dr Farida Patittingi, Ketua Senat Akademik Unhas, Dr Ir Ilham Arif Sirajuddin, Aliyah Mustika Ilham, yang juga anggota DPR RI Komisi IX, Ketua IKA Unhas Cabang Sulbar, para pejabat publik alumni Unhas dan sejumlah tokoh yang juga alumni Unhas.

Ketua Umum DPP IKA Unhas, Andi Amran Sulaiman memberi semangat agar para alumni dan calon alumni terus menghadirkan kontribusinya guna membangun bangsa.

Menurut Amran, Indonesia dan Sulsel pada khusunya memiliki harta kekayaan alam yang berlimpah dan itu yang harus dimanfaatkan. Saat ini menurut dia, masalah pangan lah yang harus menjadi perhatian.

“Mimpi kami Indonesia menjadi maju. Apalagi ada sumberdaya alam yang di miliki Indonesia. .Mimpi kami, mahasiswa bisa menyelesaikan masalah pangan yang saat ini paling krusial. Ini harus kita antisipasi, IKA Unhas harus berkolaborasi dan manfaatkan sumber daya alam yang ada,” ucapnya.

“Nikel bisa jadi baterai dan menjadi bahan bakar kendaraan listrik. Kalau ada perbedaan itu biasa, kekayaan kita sangat besar,” sambung Amran.

Lebih jauh, menurut dia, Langkah untuk mengatasi krisis pangan kuncinya ada pada
swa sepanda pangan.

“Kuncinya jangan beri ruang petani rugi. Beri petani untung agar mereka kerja keras dan kita beri kebijakan yang sesuai. Petani tidak bisa bersaing, dulu jagung di impor. Jika rugi dimana mereka cari pengganti kerugian.” jelasnya.

Ketua Majelis Wali Amanat Unhas, Prof Dr Andi Alimuddin Unde mengatakan, tupoksinya non akademik dan bersinergi untuk melakukan perbaikan – perbaikan untuk Unhas ke depan.

“Kita berharap Unhas menjadi perguruan tinggi terbaik. Kita juga mendukung sepenuhnya kerja- kerja IKA Unhas,”ujarnya.

Sementara Rektor Unhas, Prof Dr Jamaluddin Jompa mengatakan intinya kesempurnaan silaturahim terjadi hari ini, dan di sini dari berbagai kalangan duduk sama rendah dan ini adalah silaturahim terindah bagi saya.

“Kami bangga atas keberhasilan dan prestasi alumni dan mari bersama- sama memperbaiki Unhas,” ujarnya. (*)

  • Bagikan