Poltekbos Sukses Gelar Pilmapres

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID- Program Studi Perpajakan Politeknik Bosowa (Poltekbos) menggelar Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) di aula Poltekbos.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada mahasiswa terbaik sekaligus mempererat silaturahmi.

Pilmapres ini melibatkan beberapa tenaga akademis sebagai dewan juri. Adapun peserta yang turut berpartisipasi merupakan perwakilan dari mahasiswa angkatan 2020,2021 dan 2022.

Sebelum kompetisi, dilakukan tahap seleksi seperti pendaftaran di google form, kemudian mengirimkan Lembar CV, Gagasan Tertulis,kemudian tahap presentasi dan tanya jawab.

Ajang ini juga sebagai pembentukan diri secara intelektual maupun kematangan secara personal serta memperluas wawasan.

Ketua Program Studi Perpajakan, Sri Nirmala Sari mengaku sangat bangga kepada mahasiswa yang telah berpartisipasi dan memberikan opini selama kompetisi berlangsung.

“Melalui Program ini semoga Prodi Perpajakan dapat menghasilkan mahasiswa yang bisa bersaing baik tingkat lokal, nasional maupun internasional,”ucapnya.

Selama kompetisi, mahasiswa dinilai berdasarkan indikator penilaian LLDIKTI tahun sebelumnya.

Penilaian terdiri dari IPK min 3.0, Kemampuan Bahasa Asing, Kepribadian, Gagasan Tertulis serta Prestasi.

Peserta harus menunjukkan kemampuan dan keberhasilan yang lebih besar dari peserta lainnya untuk memenangkan gelar Mahasiswa Berprestasi.

Dosen Perpajakan, Imron Burhan turut menambahkan manusia yang hebat ialah yang mampu memperbaiki diri.

” Semoga dengan apresiasi ini mahasiswa dapat menunjukkan kemampuan, keberhasilan, dan kontribusi yang telah dilakukan selama di kampus,”pungkasnya. (*)

  • Bagikan