DWP Pengayoman Kanwil Kemenkumham Sulsel Gelar Lomba Tartil Al Quran

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pengayoman Sulsel bersama Masjid Al Ihklas Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Sulawesi Selatan menggelar Lomba Tartil Al Quran Gebyar Ramadhan 1444 H.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kanwil Sulsel, Rabu (05/04) mengusung tema ‘Menjaga Hati, Kuatkan Silahturahmi, Menuju Kemenangan’.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel Liberti Sitinjak menyampaikan apresiasinya. Menurutnya, kegiatan ini merupakan bentuk implementasi keluarga sakinah yang mampu menanamkan Hal – Hal religi dalam kehidupan berkeluarga.

“Bagaimanapun tanggung jawab sebagai orang tua tidak hanya melahirkan dan memberi makan saja, tetapi juga dalam Hal menanamkan sisi religinya. Mengingat di era saat ini tanpa pemahaman religi, tidak ada seorang pun yang bisa bertahan dalam godaan di dalam menjalani kehidupannya,” ungkap Liberti.

Liberti menambahkan bahwa sehebat apapun seorang manusia tanpa kekuatan religi, manusia itu tidak ada apa-apanya.

Oleh karenanya, Liberti mengingatkan kepada seluruh pegawai kanwil agar menyadari hakekat kehidupan dengan cara tidak menyombongkan diri, mau berbagi, dan berbuat kepada sesama.

Sebelumnya, Ketua Umum Wanita Pengayoman yang juga Kepala Divisi Administrasi Indah Rahayuningsih mengucapkan Terima kasih kepada jajaran DWP Pengayoman Sulsel dan Para Pegawai Kanwil yang telah mensukseskan kegiatan ini.

“Dengan mengusung tema di atas, semoga kita dapat berkumpul dan bersilahturahmi dalam pertemuan yang sama di masa yang akan datang,” kata Indah.

Indah ungkapkan bahwa peran orang tua dalam pengasuhan anak dalam masa tumbuh kembang anak sangat penting. Oleh karenanya, dibutuhkan kreativitas dari seorang ibu dalam membimbing anaknya sehingga lahirlah anak yang cerdas dan berakhlak karena anak-anak adalah generasi penerus di masa yang akan datang.

Indah berharap melalui kegiatan ini agar jangan sampai terjadi kasus kekerasan di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulsel.

“Apabila anak-anak kita berkualitas, maka bangsa kita pasti akan maju. Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah. Karenanya, saya berharap pertemuan kita ini akan mendapatkan keberkahan dan pahala dari Allah SWT. Tetap menjaga hati dan kuatkan silahturahmi karena silahturahmi penting dan akan mempererat kita di dunia dan akhirat.” harap Indah.

Adapun Ayu Dyah Lestari, istri Plt Kepala Bagian Program dan Humas Fajrin T dalam laporannya mengatakan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah sebagai wadah silahturahmi sekaligus meningkatkan keimanan serta memperbanyak ibadah bagi Jajaran DWP Pengayoman Sulsel di bulan Ramadhan.

“Diharapkan melalui kegiatan ini dapat menjadi motivasi dalam meningkatkan ibadah dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” harap Ny. Ayu.

Selanjutnya, kegiatan diisi dengan lomba Tartil Al Quran dan ceramah yang dibawakan oleh Ustadz Salahuddin Al Ayyubi, Da’i kenamaan Kota Makassar.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Hernadi, Kepala Divisi Pemasyarakatan Suprapto, Para Pejabat Administrator dan Pengawas, Seluruh Pegawai Kanwil, Ketua Pengurus DWP Pengayoman Sulsel Ny. Dame Yosefina Hutapea (istri Kakanwil Liberti Sitinjak) beserta jajarannya, Para Dewan Juri dan Para Peserta Lomba Tartil Al Quran.(*)

  • Bagikan