Pasar Murah Pemkot Parepare Digelar Untuk Ringankan Beban Warga Jelang Idul Fitri

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Pemerintah Kota Parepare, melalui Dinas Perdagangan gelar pasar murah, Jumat (7/4/2023) di kompleks Rumah Jabatan Wali Kota.

Secara resmi, pasar murah dilepas oleh Walikota Parepare Taufan Pawe, didampingi Wakil Walikota Parepare Pangerang Rahim, sejumlah kepala SKPD, Camat dan Lurah.

“Kebutuhan pokok itu meningkat saat ramadan ataupun Idul Fitri karena permintaan meningkat, olehnya itu kita mengambil langkah cepat dengan menggelar pasar murah ini,” jelasnya.

Pasar murah, kata wali kota dua periode tersebut merupakan salah satu program pemerintah kota Parepare dalam upaya meringankan beban masyarakat di tengah harga kebutuhan pokok yang terus naik.

“Juga bentuk antisipasi dampak kenaikan serta pengendalian harga sembako jelang hari raya. Tujuan pentingnya adalah untuk meringankan beban masyarakat. Ini pogram kami untuk tekan inflasi daerah,” terangnya.

Taufan Pawe berharap, pasar murah pemkot Parepare ini berjalan lancar sesuai yang diharapkan.

“Harapan kami seperti itu dan seluruh pihak bisa mengawal penyalurannya khsusnya Camat dan Lurah,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Kota Parepare, Prasetyo Catur mengungkapkan, sebanyak 4.400 KK penerima kupon sembako murah kali ini dengan menyasar warga prasejahtera.

“Pemerintah kota atas dukungan Bapak Wali Kota telah mengalokasikan anggaran dana sebesar ratusan juta untuk mengsubsidi bantuan pasar murah ini, tujuannya demi meringankan beban masyarakat,” pungkasnya.
(***)

  • Bagikan

Exit mobile version