Wali Kota Parepare Atensi Balap Liar di Kalangan Remaja

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe memberikan atensi serius terhadap masalah balap liar yang kerap dilakukan remaja.

Momentum Musrenbang Perempuan dan Anak tingkat Kota Parepare 2023 di Auditorium BJ Habibie, yang baru lalu, dimanfaatkan Taufan Pawe (TP) untuk mengingatkan bahaya balap liar dan mengajak untuk bersama-sama mencegah aksi tersebut.

“Balap liar ini bahaya anak-anakku, tidak hanya untuk kalian, tapi juga masyarakat pengguna jalan. Orang tua harus aktif mengawasi anak-anaknya. Demikian juga anak-anakku yang hadir di Musrenbang Perempuan dan Anak ini, mari menjadi duta ajak teman-temannya cegah balap liar,” pinta Taufan Pawe.

Fasilitator Forum Anak Parepare, Andi Mutiara merespons positif ajakan Taufan Pawe. “Tadi Bapak Wali Kota bertanya-tanya tentang balap liar. Beliau mengajak anak-anak Forum Anak Parepare untuk menjadi duta mencegah aksi balap liar.

Beliau mengajak daripada balap liar, lebih baik promosikan Kota Parepare khususnya potensi pariwisatanya,” ungkap Andi Mutiara, yang merupakan mahasiswi IAIN Parepare.

Forum Anak Parepare ini beranggotakan pelajar mulai jenjang pendidikan SMP, SMA sederajat hingga mahasiswa. Mahasiswa menjadi fasilitator atau pendamping Forum Anak.

Forum Anak juga berada di tingkat Kecamatan, yakni Forum Anak Kecamatan. Empat Kecamatan di Parepare, semuanya memiliki Forum Anak Kecamatan.
(***)

  • Bagikan