Bareng Anak Yatim, Yasir Machmud bersama Alumni 2000 an FEB UMI Gelar Bukber

  • Bagikan
Bareng Anak Yatim, Yasir Machmud bersama Alumni 2000 an FEB UMI Gelar Bukber

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Direktur Perseroda Sulsel, yang juga ketua IKA Yasir Machmud, dan para IKA Fakultas Ekonomi Universitas Muslim Indonesia ( FEB UMI) angkatan 2000, mengadakan acara buka puasa bersama Jumat, 7 April di Kafe dan Resto The Icon Yasika.

Acara tersebut tidak hanya dihadiri oleh para pengurus IKA saja tetapi juga dihadiri oleh anggota alumni lainnya.

Selain mengadakan acara buka puasa bersama, Yasir Machmud juga melakukan kegiatan sosial dengan memberikan santunan kepada 140 anak yatim.

“Mulai kemarin dan sepekan kedepan akan terus kami lanjutkan untuk berbagi buka puasa kepada anak yatim dan fakir miskin,” ungkap Ibhe salah satu pengurus Fekom 2000, Sabtu (8/4/2023).

Ibhe menyampaikan rasa bangganya kepada Yasir Machmud selaku ketua IKA Fekon UMI Angkatan 2000. Ia menyatakan bahwa angkatan ini cukup aktif dan setiap ada acara selalu kompak dan mengundang semua alumni tanpa terkecuali.

“Keaktifan angkatan ini juga tercermin dalam kegiatan sosial yang dilakukan menjelang bulan Ramadan tahun ini,” tuturnya.

Selain memberikan santunan kepada anak yatim, pihaknya juga membagikan nasi dos kepada masyarakat fakir dan kurang mampu serta sembako ke Panti Asuhan.

Keaktifan dan kepedulian angkatan 2000 Fekom UMI sangat terlihat dalam kegiatan-kegiatan yang mereka lakukan. Angkatan ini tidak hanya menunjukkan kepedulian mereka terhadap sesama, tetapi juga mempererat tali silaturahmi antar sesama alumni.

Hal ini sangat penting, ungkap mail, salah satu alumni; karena tali silaturahmi yang kuat antar alumni justeu dapat membantu meningkatkan kualitas pendidikan di Fakultas Ekonomi UMI.

Selaku ketua IKA FEB Yasir Machmud mengungkapkan kepada para alumni bahwa kegiatan sosial yang diakukan di bulan sucu ramadhan ini akan menjadi amal jariyah.

“Bagi kita yang dijanjikan berkali lipat pahalanya oleh Allah SWT dan silaturahmi ini adalah sarana untuk memperpanjang usia, semakin banyak kita bersilaturahmi maka akan semakin panjang usia kita hidup di dunia ini,” katanya.

Melalui kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh angkatan 2000 alumni Fakultas Ekonomi UMI, diharapkan dapat menginspirasi angkatan lainnya untuk lebih aktif dan peduli terhadap sesama.

“Selain itu, kegiatan-kegiatan sosial juga dapat memperkuat hubungan antara alumni dan megharumkan almamater dan nama baik kampus UMI Makassar,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan