Pegawai Kemenkumham Sulsel Ikuti Ujian Dinas Untuk Pengembangan Karir

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID-
Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) membuka ruang kesempatan bagi seluruh pegawainya untuk mengikuti seleksi Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah Strata-I/Strata-II dan Kenaikan Pangkat Ujian Dinas Tingkat I / Tingkat II.

Kegiatan ini diikuti 36 peserta berasal dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kanwil Sulsel yang dilaksanakan di aula Kanwil, Rabu (12/04/2023).

Kakanwil Sulsel Liberti Sitinjak mengatakan, seluruh rangkaian seleksi dilaksanakan secara transparan dan adil, semua pegawai berkesempatan mengikuti. Ujian dinas dilaksanakan secara online dengan metode COMET SIMPEG.

Lanjut liberti menjelaskan, ujian dinas TK. I diperuntukkan bagi PNS dengan pangkat Pengatur Tk. I Golongan ruang II/d untuk dapat dinaikkan pangkatnya menjadi Penata Muda Golongan Ruang Penata Muda (III/a) sepanjang telah memenuhi persyaratan yang telah ditentukan dan dinyatakan lulus seleksi.

Sementara Ujian Penyesuaian Ijazah adalah ujian yang dilaksanakan bagi PNS yang telah memperoleh ijazah lebih tinggi dari jenjang pangkat dan golongan ruang sesuai jenjang pendidikan yang dimiliki sebelumnya untuk dapat disesuaikan pangkat dan golongan ruang dengan ijazah terakhir yang dimiliki.

Dasar pelaksanaan kegiatan merujuk pada UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN. Kenaikan jenjang jabatan berkaitan dengan potensi pengembangan karir pegawai dengan memperhatikan kualifikasi, kompetensi, kinerja, dan kebutuhan organisasi. Selain itu juga mempertimbangkan integritas dan moralitas personal pegawai. (*)

  • Bagikan