Ajak Masyarakat Tak Konsumtif Jelang Idul Fitri, Pegadaian Hadirkan Expo dan Bazar Emas

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID- Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil VI Makassar, Edy Purwanto mengajak masyarakat Makassar agar tidak tenggelam dalam euforia menyambut idul fitri.

Menurut Edy, di momen lebaran seperti saat ini, masyarakat biasanya lebih sering berbelanja barang konsumtif yang tidak memiliki nilai jual kembali yang tinggi.

Lewat kecenderungan tersebut, PT Pegadaian Persero Kantor Wilayah Makassar menghadirkan Ramadan Expo di lantai 3 Mall Panakkukang Square.

“Kami mengajak masyarakat untuk tidak membelanjakan semua THRnya untuk barang-barang konsuntif seperti pakaian,” ucapnya saat di temui di sela-sela kegiatan, Sabtu (15/4/2023).

Menurutnya akan lebih bermanfaat jika uang tersebut disisihkan untuk investasi dan barang yang terus mengalami peningkatan harga adalah emas.

“Jadi jangan di belanjakan semua ibu bapak, investasi dulu baru lebihnya beli pakaian untuk lebaran. Di Ramadan Expo tahun ini yang di gelar kali ini pameran emas di lakukan, emas emas tersebut dari kantor unit pegadaian sekitar,” Katanya.

Lebih jauh, menurut Edy, kegiatan yang digelar sabtu minggu (15-16 april ini) merupakan rangkaian dari HUT pegadaian ke 102.

“Kami juga ingin mengedukasi masyarakat bahwa akses keuangan pegadaian terbuka luas dimana semua fitur bisa dimanfaatkan sesuai kebutuhan masyarakat,” tutupnya. (*)

  • Bagikan