Festival “Tapadallaoki Parepare” Mampu Sedot Perhatian Masyarakat, Ekonomi Bangkit, Teori Telapak Kaki TP Terwujud

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Pemerintah Kota Parepare, kembali menggelar festival “Tapadallaoki Parepare” (TP Fest), dirangkaikan pesta kemenangan bagi PSM Makassar yang puncaknya digelar pada minggu (16/4/2023) malam, di Lapangan Andi Makkasau Parepare.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disorapar) Kota Parepare, Amarun Agung Hamka menjelaskan, Tapadallaoki Parepare atau TP Fest ini adalah kedua kalinya kita laksanakan dengan tujuan untuk mengajak wisatawan datang ke Kota Parepare melihat dan menyaksikan berbagai kegiatan tradisional.

“Namun untuk tahun ini ada hal yang berbeda karena bertepatan dengan Liga I dan Alhamdulillah PSM juara sehingga kita mecingkan dengan perayaan kemenanangan bagi PSM Makkassar,” jelasnya.

Melalui kegiatan tersebut, lanjut mantan Kabag Humas ini, TP Fest juga mampu membuktikan teori telapak kaki Walikota Parepare bersama Wakilnya terwujud karena mampu menyedit perhatian masyarakat hingga ribuan orang memadati lokasi TP Fest.

“Alhamdulillah festival ini memberikan efek yang begitu baik bagi Kota Parepare. Insya Allah tahun depan kita akan laksanakan lebih baik lagi dengan sebuah ide inovasi-inovasi, baru,” ujarnya.

Hamka menambahkan, pada pagelaran TP Fest itu juga, Pemerintah Kota Parepare melibatkan pelaku UMKM lokal untuk lebih menggeliatkan perekonomian seperti yang dicanangka Walikota Parepare yaitu pemulihan ekonomi berkelanjutan.

“Setiap even-even yang digelar Pemerintah Kota Parepare melibatkan pelaku UMKM, usahanya semkin maju, begitupun perputaran perekonomian juga dapat kita hidupkan dari berbagai even yang digelar,” pungkasnya.

Hamka juga menguraikan, berbagai kegiatan digelar dalam Festival “Tapadallaoki Parepare” diantaranya, diisi dengan nonton bareng laga PSM Makassar Vs Borneo FC, kuis, kemudian dihibur dengan Band Lokal Senada, dilanjutkan penampilan Art2tonic sambil menyambut pemain PSM Makassar tiba di Lapangan Andi Makkasau melakukan pesta kemenangan, dilanjutkan dengan sambutan manajemen PSM dan sambutan wali Kota Parepare serta mengangkat tropy secara bersama-sama dengan para pemain PSM, terakhir ditutup oleh penampilan Fadly Padi Reborn artis papan atas.

“Mencapai ribuan penonton hadir bersama suporter PSM Makassar memadati lapangan Andi Makkasau Kota Parepare, tentu hal in menjadikan teori telapak kaki bapak Walikota (Taufan Pawe) terwujud,” tambahnya.
(***)

  • Bagikan