Raih Juara BRI Liga 1, Berikut Rute Konvoi Skuad PSM di Makassar

  • Bagikan
Konvoi gelar Juara PSM Makassar di Kota Parepare, (foto: Abe Bandoe/fajar)

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Bungkus juara BRI Liga 1 musim 2022-2023, PSM Makassar bakal melakukan konvoi di Kota Makassar untuk merayakan pesta gelar juara pada Senin (17/4/2023).

Sebelum konvoi di Makassar, Pasukan Ramang terlebih dahulu konvoi di Kota Parepare usai melawan Borneo di laga terkahir di Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) Parepare, Minggu (16/4/2023) malam.

“Tunggu dan sambut kami pada tanggal 17 April 2023. Kita konvoi bersama dalam rangkaian terakhir dari Champion Ceremony #PSMJuara,” tulis akun Instagram PSM Makassar dikutip fajar.co.id, Minggu (16/4/2023) malam.

Dari informasi yang dihimpun, Wiljan Pluim dan kawan-kawan bakal disambut puluhan ribu supporter di Kota Makassar.

“Konvoi dimulai dari kedatangan tim dari Kota Parepare pada pukul 15.00 Wita dengan rute Flyover Pettarani, Jl. Bawakaraeng, Jl. Jendral Sudirman, Jl. H. Bau dan finish di CPI,” lanjutnya.

Pihak Manajemen pun memohon maaf kepada masyarakat Kota Makassar jika saat perayaan konvoi, aktivitas masyarakat sedikit terhambat.

“Kami mohon maaf sebelumnya, pada hari tersebut kenyamanan anda terganggu karena kemacetan akibat konvoi juara ini,” tandasnya.

PSM Makassar berhasil memastikan gelar piala Liga 1 setelah mengalahkan Madura United dengan skor 3-1 di kandangnya sendiri di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat (31/3/2023) malam.

Kemenangan atas Madura United di pekan ke-23 tersebut, mengakhiri penantian Pasukan Ramang selama 23 tahun.

Diketahui, PSM Makassar terakhir kali juara Liga Indonesia pada 1999-2000 silam, sekaligus menjadi satu-satunya gelar Pasukan Ramang sejak era Liga Indonesia pada 1994/1995.

Selain itu, PSM 5 kali menjadi runner-up dalam periode baru itu. Sementara di era Perserikatan, PSM merupakan pengoleksi 5 gelar juara. (fjr/*)

  • Bagikan