Mardiono Sebut Banyak Arus Bawah PPP Dukung Ganjar, Sinyal Merapat PDIP?

  • Bagikan
Saat.Amir Uskara didampingi Ketua PPP SuLSel Fauzan AU silaturahmi ke Kediaman PLT PPP

SLEMAN, BACAPESAN.COM – Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono menyebut arus bawah atau suara akar rumput PPP memberikan dukungan kepada bakal calon presiden (capres) dari PDIP, Ganjar Pranowo. Apakah ini sinyal PPP bakal merapat ke PDIP di Pilpres 2024?
Mardiono menyebut saat ini PPP masih tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Golkar dan PAN.

“Sampai saat ini PPP koalisi masih dengan KIB dengan Golkar dan PAN,” kata Mardiono ditemui wartawan di kediamannya, Harjobinangun, Pakem, Sleman, DIY, Senin (24/4/2023).

“Kemudian setahun berjalan kami selalu mendiskusikan soal kebangsaan, tetapi memang belum masing-masing itu untuk merangkum bakal para capres dan cawapres, ya tentu saya masih terikat dalam koalisi itu,” imbuhnya.

Dia mengutarakan, selama setahun berjalan, koalisi belum membahas soal pencapresan. Menurutnya, masing-masing partai akan menyodorkan nama untuk dibahas.

“Kemudian nanti di meja bundar dari ketiga partai itu pilihannya sama ya alhamdulillah, tapi kalau ada beda ya tentu itu butuh negosiasi-negosiasi politik yang kuat,” ucapnya.

Sejauh ini, dia memastikan bahwa KIB masih solid.

“Jadi insyaallah KIB masih tetap solid tapi di internal partai masing-masing tentu kita tidak mencampuri,” pungkasnya.

Sebut Banyak Arus Bawah PPP Dukung Ganjar
Sebelumnya, Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono menyebut banyak suara akar rumput yang memberikan dukungan ke Ganjar Pranowo. Hal ini akan menjadi salah satu pembahasan dalam rapat internal partai soal arah Pilpres 2024.

Seperti diketahui, PDIP resmi mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (capres) dalam Pilpres 2024. Diumumkannya Ganjar membuat peta politik menjadi sangat dinamis.

“Menurut saya akan mengubah dinamika politik nasional kita tentu akan terjadi percepatan,” kata Mardiono saat ditemui wartawan di kediamannya, Harjobinangun, Pakem, Sleman, Senin (24/4).

Dinamika, lanjut dia, juga terjadi di tubuh PPP. Mardiono bilang, banyak suara akar rumput PPP yang memberikan dukungan ke Ganjar.

“Tentu itu nanti akan berkembang dinamis. Banyak arus bawah kami bahkan sudah ada yang secara langsung mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar,” bebernya.

Suara akar rumput itu nantinya akan jadi bahan pertimbangan dalam rapat PPP di Sleman.

“Ketika itu nanti memang disuarakan dalam rapat ini walaupun itu memang tapi dinamika semua yang muncul dari arus bawah itu buat PPP selalu menjadi perhatian khusus,” imbuhnya. (*)

  • Bagikan