7.000 Alumni Unhas Berkumpul di Bantimurung Maros, Semua Riang Gembira

  • Bagikan
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama Andi Rukman Nurdin (ARN)

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Sebanyak 7.000 Ikatan Alumni (Ika) Unhas menghadiri halal bi halal di Kawasan Wisata Alam Bantimurung, Maros, Sulawesi Selatan, Kamis, (27/4/2023).

Acara dimeriahkan dengan berbagai rangkaian kegiatan mulai pembagian doorprize, games, dan hiburan.

7.000 Ikatan Alumni (Ika) Unhas menghadiri halal bi halal di Kawasan Wisata Alam Bantimurung, Maros, Sulawesi Selatan, Kamis, (27/4/2023).

Ketua Umum PP IKA Unhas, Andi Amran Sulaiman mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar alumni

“Bisa kita liat antusias para alumni yang datang dari berbagai latar belakang yang berbeda kembali disatukan dalam kegiatan hari ini,” ujarnya.

Ia pun berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan kembali pada tahun mendatang.

“Jadi bukan hanya seremonial saja, tapi memang betul-betul mempererat dan menyambung silaturahmi,” tutupnya.

Sementara itu Ketua IKA Unhas Maros, Chaidir Syam mengatakan, Alumni IKA Unhas yang hadir mulai dari Papua, Kaltim, Jabodetabek hingga Sumatera.

Bupati Maros itu juga menyebut tema yang diangkat dalam halalbihalal ini adalah Kolaborasi Unhas untuk Global Geopark.

“Kami dari pemerintah Kabupaten Maros sendiri merasa bahagia, karena mendapat dukungan terkait unesco geopark ini,” ucapnya.

Dukungan dari Unhas sendiri kata Mantan Ketua DPRD itu adalah akan melakukan berbagai kajian pengembangan untuk Geopark Maros- Pangkep.

“Para akademisi dan Alumni akan mendukung penetapan geopark Maros-Pangkep,” katanya.

Satu di antara alumni yang hadir yang juga Sekertaris Bidang Koperasi dan UMKM PP IKA Unhas Asri Tadda, mengatakan dengan halal bialal ini bisa mempererat kembali tai silaturahmi antar alumni dari lintas fakultas.

“Saya sebagai alumni tentu sangat haru dan bahagia bisa berada di tengah para senior dan adinda yang hadir dalam acara ini. Intinya yang hadir hari ini semua riang gembira tanpa kecuali. sama seperti moto IKA yakni kolaborasi untuk negeri,” kata mantan Ketua BEM FK Unhas 2001-2022 ini.

Dalam halal bi halal ini terlihat beberapa kepala daerah yang hadir mulai Gubernul Sulsel, Andi Sudriman Sulaiman, Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, hingga Walikota Makassar Danny Pomanto.(*)

  • Bagikan