Arus Balik 2023, Wali Kota Taufan Pawe Tinjau Sejumlah Fasilitas di Terminal Pelabuhan Nusantara

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, bersama stakeholder pelabuhan diantaranya, Kepala KSOP, GM Pelindo, Kepala Beacukai, juga Kapolres dan Dandim 1405, serta Kapolsek KPN, turun memantau situasi arus balik lebaran idul fitri 1444 Hijriah, Kamis (27/4/2023).

Dari pantauan bacapesan, setiba di Pelabuhan Nusantara Parepare, Walikota Taufan Pawe didampingi Asisten I, Kepala Dinas Perhubungan dan Kasatpol, meninjau posko terpadu mengecek fasilitas kesehatan dan papan informasi jadwal kapal serta jumlah penumpang.

Selain memantau situasi posko terpadu, Wali Kota Parepare dua periode ini juga mengecek fasilitas di ruang tunggu terminal penumpang, serta mengecek fasilitas di kapal penumpang.

“Setelah memantau sejumlah fasilitas mulai dari posko terpadu, ruang tunggu penumpang, fasilitas di kapal, semuanya sudah sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP). Kalau sudah sesuai SOP, tentu penumpang juga tertangani dengan baik,” ungkapnya.

Melalui kujungannya itu juga, Wali Kota Taufan Pawe mengajak masyarakat Parepare agar bersinergi menjaga situasi dan kondisi bagi pemudik yang tiba di Pelabuhan Nusantara Parepare.

Sementara itu, Kepala KSOP Parepare, Shaiful horry, menyampaikan, hingga hari keempat arus balik lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah, situasi masih stabil.

“Diperkirakan lonjakan penumpang yang akan melakukan arus balik akan meningkat dihari ketujuh dan sepuluh, diangka 35 persen hingga 40 persen,” jelasnya.

Shaiful menambahkan aktivitas kapal penumpang tiba di Pelabuhan Nusantara Parepare hari ini sebanyak tiga kapal. Diantaranya, kapal KM Madani, KM Lambelu, dan KM Bukit Siguntang.
(***)

  • Bagikan