Pengumuman Hasil Seleksi Balon Rektor UIN Alauddin Keluar Hari Ini

  • Bagikan
Ketua PPBCR Ketua PPBCR, Dr. Kamaluddin Abu Nawas M.Ag.

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Panitia Penjaringan Bakal Calon Rektor (PPBCR) memastikan akan mengumumkan hasil seleksi administrasi bakal calon (balon) rektor Rabu 26/04/2023 hari ini. Hal itu ditegaskan Ketua PPBCR Ketua PPBCR, Dr. Kamaluddin Abu Nawas M.Ag.

Kata dia, hari pertama masuk kerja pasca libur dan cuti bersama perayaan Idul Fitri 1444H. PPBCR UIN Alauddin melakukan rapat internal dan mempersiapkan dokumen dan draf hasil seleksi administrasi untuk diumumkan segera mungkin.

“Yang pasti hari ini kita umumkan hasil seleksi administrasi calon rektor melalui website resmi UIN Alauddin (Klik Disini). Dan para bakal calon rektor yang mendaftarkan diri bisa melihat langsung hasilnya,” kata mantan Wakil Direktur PPs UIN Alauddin itu.

Kamaruddin mengakui meski pengumuman sempat molor dari jadwal yang ditetapkan 19 April 2023, bukan berarti PPBCR sengaja mengulur waktu. Hanya saja, libur dan cuti bersama terjadi perubahan jadwal berdasarkan ketetapan pemerintah yang dimajukan mulai 18 April 2023 hingga 25 April 2023.

“Jadi Isu yang berkembang saat ini jika PPBCR sengaja undur pengumuman hasil seleksi administrasi balon rektor bukan tanpa alasan. Dan itu sangat jelas jika seluruh aktifitas pemerintahan sudah diliburkan mulai 18 April 2023. Dan hari Rabu 26 April 2023 kembali beraktifitas,” jelasnya.

Kamaruddin pun menegaskan, jika PPBCR saat ini selalu bekerja secara netral dan profesional berdasarkan aturan yang berlaku. Dan PPBCR tidak ada keberpihakan ke balon rektor manapun karena sangat jelas semua yang terlibat dalam kepanitiaan terdiri dari unsur pegawai dan dosen.

“Lagi-lagi saya tekankan jika PPBCR sejauh ini tetap netral dan profesional dalam bekerja. Kalau ada tidak netral dan tidak profesional sampaikan ke saya. Dan selalu ketua menindaki oknum tersebut,” tegas Kamaluddin. (*)

  • Bagikan