Pimpin Rapat Upacara Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan, Kakanwil Kemenkumham: Tidak Ada Pungutan Apapun!

  • Bagikan
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Liberti Sitinjak memimpin rapat pemantapan pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke 59 di ruang rapat pimpinan, Kamis(27/4/2023).

MAKASSAR, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID– Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Liberti Sitinjak memimpin rapat pemantapan pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke 59 di ruang rapat pimpinan, Kamis(27/4/2023).

Liberti menginginkan pelaksanaan upacara peringatan HBP bebas dari hal- hal yang dapat merugikan organisasi khususnya dalam hal dana penyelenggaraan kegiatan Agar pelaksanaan upacara HBP ini akan terhindar dari masalah-masalah yang semestinya tidak perlu ada.

“Jadi dana pelaksanaan kegiatan bisa kita tanggung secara bersama-sama dengan seluruh pegawai kalo kita mau ikhlas, toh ini juga untuk kita bersama,” ujar Kakanwil

“Hal lain yang perlu diperhatian dalam rangkaian peringatan HBP ini, tidak adanya pungutan-pungutan dalam bentuk apapun baik kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) ataupun masyarakat untuk mensukseskan kegiatan ini,” kata Kakanwil

Sebelumnya, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Suprapto menyampaikan bahwa secara umum persiapan pelaksanaan upacara HBP sudah sangat baik.

“Personil beserta sarana dan prasarana telah kita siapkan dengan baik agar pelaksanaan upacara HBP berjalan dengan khidmat dan baik,” terang Suprapto

Secara umum suprapto melanjutkan bahwa upacara akan dilaksanakan tanggal 2 Mei 2023 di Lapas Perempuan Sungguminasa. Disela-sela pelaksanaan upacara akan diadakan pameran hasil karya WBP dari berbagai Lapas dan Rutan.

Rapat turut dihadiri Kepala Divisi Administrasi Indah Rahayuningsih, Kepala Divisi Keimigrasian Jaya Saputra, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Hernadi, Kalapas Makassar Hernowo, Kalapas Narkotika Sungguminasa Andi Muhammad Syarif, Plt. Kalapas Perempuan Sungguminasa Yohani para pejabat Kanwil Sulsel dan panitia pelaksana kegiatan. (*)

  • Bagikan