Bupati Bangka Selatan Akan Menerima Penghargaan dari Menkumham RI

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung, Sahata Marlen Situngkir, Senin (1/5) mengatakan Bupati Bangka Selatan (Basel), Reza Herdavid akan menerima penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) RI, Yasonna H Laoly.

Apresiasi dan penghargaan tersebut terkait dukungan dan kerja sama Pemkab Basel dalam penyelenggaraan tugas dan fungsi Pemasyarakatan. Apresiasi dan penghargaan akan diserahkan di Jakarta pada acara Syukuran Hari Bakti Pemasyarakatan Kemenkumham ke-59 Rabu, 3 Mei 2023.

“Undangan untuk Bupati Basel sesuai surat Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham RI, Tanggal 28 April 2023, Nomor : PAS-UM.01.01-35,” kata Marlen Situngkir.

Menurut Kadivpas Marlen, tahun 2023 ini, Pemkab Bangka Selatan telah memberikan hibah lahan tanah seluas 50.736 M2 (5 ha) untuk pembangunan Lapas Kelas III Toboali, di Desa Bikang, Kecamatan Toboali Bangka Selatan.

Selain Bupati Reza Herdavid ada Kepala Daerah lain yang akan menerima apresiasi dan penghargaan dari Menkumham, yakni Walikota Pasuruan, Jawa Timur; Walikota Blitar, Jawa Timur; dan Bupati Tangerang, Banten.

Kakanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto menyampaikan terima kasih kepada Bupati Bangka Selatan atas dukungannya dalam penyelenggaraan tugas dan fungsi pemasyarakatan di Babel.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada semua kepala Daerah di Babel dan semua pihak yang selama ini telah mendukung tugas Kemenkumham di Wilayah Babel,” kata Harun yang kelahiran Belinyu Bangka tersebut. (*)

  • Bagikan