Kanwil Kemenkumham Sulsel Ikuti Halal Bihalal Kemenkumham RI

  • Bagikan

GOWA, BACA PESAN.FAJAR.CO.ID- Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) mengikuti kegiatan Halal Bihalal Idul Fitri 1444 H Kemenkumham RI secara daring.

Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Sungguminasa.

Pada Halal Bihalal ini, Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H kepada seluruh jajaran Kemenkumham yang merayakan.

“Halal Bihalal kita maknai sebagai momentum untuk bersilahturami dan saling memaafkan, introspeksi diri, dan juga memperkuat rasa kebersamaan. Dengan semangat baru setelah cuti lebaran, mari kita mulai kembali bekerja dan melayani masyarakat dengan semakin baik,” kata Yasonna.

Selanjutnya, Yasonna menyampaikan 3 (tiga) hal penting yang harus dilaksanakan oleh jajaran pasca libur idul fitri.

Segera kembali bekerja. Target kinerja agar menjadi perhatian dan prioritas utama untuk segera dilaksanakan dan diselesaikan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Kemudian memperkuat sinergi dan kolaborasi dengan membahas kebijakan serta fokus pelaksanaannya agar semakin cepat dalam menyelesaikan berbagai target dan program yang menjadi prioritas.

Juga meningkatkan kedisiplinan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). “Kedisipllinan dapat dilihat dari tingkat kehadirannya sebagai abdi negara, ASN harus memiliki sikap disiplin yang tinggi, sehingga akan optimal dalam melkasanakan tugas dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” jelas Yasonna.

Pada akhirnya, Yasonna mengajak seluruh jajaran fokus bekerja, tetap semangat, dan membangun komitmen bersama untuk memberikan pengabdian yang terbaik di Kemenkumham RI sehingga semakin dipercaya dan dicintai rakyat.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Liberti Sitinjak mengajak seluruh pegawai kanwil untuk bekerja dan melaksanakan tugas dan fungsi Dengan baik agar apa yang telah ditargetkan dapat terealisasi.

Liberti juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran stakeholder yang telah hadir dalam Halal Bihalal ini. Di sela-sela kegiatan ini, Liberti mengatakan Kemenkumham tidak hanya mengurusi Lapas dan Rutan saja, tetapi juga mengurusi Keimigrasian, Balai Harta Peninggalan (BHP), Bapas, dan 11 Unit Eselon I. “Sebagai perwakilan Menkumham di daerah, kami mohon dukungan dari jajaran stakeholder di dalam kami melaksanakan tugas dan fungsi yang berkaitan dengan Kemenkumham RI,” pinta Liberti.

Terakhir, Liberti menyampaikan pihaknya beserta jajarannya siap menerima kritik dan saran di dalam melakukan tugas dan fungsi Kemenkumham RI.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Divisi Administrasi Indah Rahayuningsih, Kepala Divisi Keimigrasian Jaya Saputra, Kepala Divisi Pemsyarakatan Suprapto, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Hernadi, Para Kepala UPT se-Makassar, Para Pejabat Administrator dan Pengawas, Seluruh Pegawai Kanwil, serta stakeholder dari instansi terkait dan dari Forkopimda Provinsi Sulsel dan Kabupaten Gowa. (*)

  • Bagikan