Miliki Segudang Bisnis, Founder Bosowa Rekomendasikan Mahasiswa Pilih Jurusan Ini

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID– Pendiri salah satu bisnis besar sekaligus pengusaha kenamaan di Sulawesi Selatan, Bosowa, Aksa Mahmud merekomendasikan salah satu jurusan di perguruan tinggi yang menurutnya sangat dibutuhkan di dunia kerja.

Bahkan, Menurut Aksa jurusan ini sangat dibutuhkan tidak hanya di Indonesia tetapi di berbagai penjuru dunia, salah satunya di Afrika.

Menurut Aksa yang ditemui pada peresmian laboratorium Pertambangan, di kampus Universitas Bosowa Rabu (3/5/2023), jurusan tersohor yang memiliki segudang lapangan kerja namun masih kurang peminatnya adalah jurusan geologi.

Menurut pria dengan berbagai lini termasuk bisnis tambang batu bara dan nikel ini, lulusan geologi amat di butuhkan dalam dunia pertambangan. Berbeda dengan jurusan pertambangan, geologi memiliki spesialisasi tersendiri.

“Kalau pertambangan masih secara umum, namun geologi khusus mempelajari bagian dalam bumi sehingga tau isi perut bumi. Ini sangat di butuhkan di dunia pertambangan, tidak cuma Indonesia, tetapi juga di Afrika sangat dibutuhkan.” pungkas Aksa.

Lebih jauh, Aksa Mahmud mengintruksikan Rektor Unibos, Prof Batara Surya agar mempromosikan jurusan ini karena sangat di butuhkan di lini bisnis pertambangan Bosowa. (*)

  • Bagikan