Gubernur Lampung Bantah Perbaiki Jalan Rusak Karena akan Dikunjungi Presiden Jokowi

  • Bagikan
GUBERNUR Provinsi Lampung Arinal Djunaidi membantah pihaknya memperbaiki sejumlah jalan rusak di Lampung karena akan ditinjau Presiden Jokowi dalan minggu ini.

LAMPUNG, BACAPESAN.COM – GUBERNUR Provinsi Lampung Arinal Djunaidi membantah pihaknya memperbaikin sejumlah jalan rusak di Lampung karena akan ditinjau Presiden Jokowi dalan minggu ini.

Arinal Djunaidi mengatakan, perbaikan jalan baru dilakukan karena tender baru selesai

“Perbaikan jalan itu semata-mata setelah tender, karena uang itu milik pemerintah,” katanya kepada wartawan di Hotel Golden Tulip, Kamis 4 Mei 2023.

“Karena tender memang baru selesai dilakukan,” ujarnya lagi.

Arinal mengatakan, dirinya telah berkomunikasi dengan pemerintah pusat agar ke depan tidak ada lagi pembagian jalan seperti jalan Nasional, jalan Provinsi atau Kabuparten.

“Mana jalan yang kurang bagus kita perbaiki bersama dan itu sudah disepakati secara lisan,” ujarnya.

Pemerintah Provinsi Lampung telah menggelontorkan anggaran sebesar Rp750 miliar untuk perbaikan jalan yang mengalami kerusakan

Dana tersebut sudah masuk dalam APBD 2023 yang digunakan untuk membangun jalan provinsi yang dianggap tidak bagus atau mengalami kerusakan.

“Kita sudah siapkan anggaran Rp750 miliar dalam rangka membangun jalan provinsi yang sudah kita anggap tidak bagus,” katanya.

Sebelumnya, presiden Jokowi direncanakan berkunjung ke Lampung untuk meninjau sejumlah jalan rusak di sana.

Lampung sempat menjadi perbincangan di media sosial setelah salah satu TikToker membeberkan sejumlah jalanan yang rusak di Lampung. (fin/*)

  • Bagikan