Kawal Pengantaran Jenazah, Polsek Rappocini Siapkan Call Center Untuk Masyarakat Membutuhkan

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Program Kapolrestabes Makassar tentang bantuan pengawalan jenazah terhadap masyarakat kembali dilaksanakan di wilayah Kecamatan Rappocini. Tepatnya di salah satu rumah duka, Jalan Jipang Raya, Kelurahan Karunrung, Kecamatan Rappocini, Kamis (4/5/2023) sore.

Kegiatan ini melibatkan Bhabinkamtibmas Kelurahan Karunrung Polsek Rappocini bersama Babinsa, Ketua FKPM Karunrung, Ketua RT dan RW Kelurahan Karunrung. Selain datang langsung untuk melayat, juga memberikan bantuan pengawalan jenazah dari rumah duka ke pemakaman.

Pada saat kegiatan berlangsung, Bhabinkamtibmas Kelurahan Karunrung Polsek Rappocini bersama tim memberikan himbauan kepada keluarga yang mengantar jenazah untuk tetap tertib dan memperhatikan rambu-rambu lalu lintas selama dalam perjalanan menuju pemakaman.

“Kita ingatkan masyarakat, supaya tetap tertib di jalan raya, tidak melanggar rambu lalu lintas dan pengguna jalan lainnya,” ujar Bhabinkamtibmas Karunrung Bripka Kasman.

Dengan adanya pengawalan, semua giat pengantaran jenazah disebut berjalan dengan aman, tertib, dan lancar. Masyarakat yang berduka pun ikut memberikan ucapan terima kasih kepada pihak kepolisian atas bantuan pengawalan jenazah yang telah diberikan.

Sementara Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Rappocini, AKP Muhammad Yusuf sebagai penanggung jawab kegiatan berharap bantuan pengawalan jenazah ini dapat memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang sedang berduka di wilayah Kecamatan Rappocini.

“Ini salah satu program Kapolrestabes Makassar tentang bantuan pengawalan jenazah terhadap masyarakat yang membutuhkan, khususnya dalam wilayah Kecamatan Rappocini,” ucap AKP Muhammad Yusuf.

Dia pun menyampaikan, jika masyarakat di wilayah Kecamatan Rappocini membutuhkan pengawalan pengantaran jenazah bisa menghubungi call center 081354513110. Semua proses pengawalan dikatakan gratis.

“Semua gratis, tidak ada bayar-bayar,” kuncinya. (*)

  • Bagikan