35.517 Masyarakat Miskin Pangkep Terima Bantuan Beras dari Program Ketahanan Pangan

  • Bagikan

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau(MYL) menyalurkan bantuan penanggulangan kemiskinan ekstrem, program ketahanan pangan dan pengentasan stunting, di desa Biringere, Sabtu (6/5/2024).

Selain menyerahkan bantuan, bupati MYL meluncurkan bantuan pangan dari badan pangan nasional.

Kepala dinas pemberdayaan masyarkat dan desa(DPMD), Djajang mengtakan bantuan yang diserahkan bupati, berupa bantuan ketahanan pangan diantaranya pupuk, bibit jagung. Bantuan sembako ke masyarakat dan cadangan beras dari Bulog.

“Bantuan yang diserahkan langsung oleh bupati, ada yang bersumber dari ADD, DD dan bantuan Bulog. Termasuk bantuan dari PT Semen Tonasa,” singkat Djajang.

Kepala dinas ketahanan pangan Pangkep, Andi Sadda menjelasakan, bantuan melalui dinas ketahanan pangan menyalurkan bantuan pangan dari badan pangan nasional melalui Bulog sebanyak 355 ton beras.

“Jumlah penerima 35.517, penerima adalah data dari Dinsos. Kami menyiapkan beras bersama Bulog, PKH yang menyalurkan,” jelasnya.

Kepala desa Biringere, Syawir mengatakan tahun anggaran 2022 untuk program pengentasan kemiskinan ekstream pihaknya memberikan bantuan  sembako sebanyak 100 paket. Sementara untuk   penanggulangan stunting bantuan berupa obat-obatan, susu dan mulitivitamin kepada 21 ibu hamil dan 21 anak sasaran stunting.

“Untuk program ketahanan pangan, Kita membantu petani Palattae berupa bantuan  handtraktor, pupuk dan BBM,”tutup Andi Sadda.(*)

  • Bagikan