Jalin Silaturahmi, Kapolrestabes Makassar Kunjungi MUI Kota Makassar

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Kapolrestabes Makassar bersama jajaran melakukan kunjungan silaturahmi ke Kantor Sekretariat Majelis Ulama Indonesia (MUI) kota Makassar (4/5/2023).

Kedatangan Kapolrestabes Makassar ke Kantor MUI yang berlokasi di Jl. Tarakan No.115b, Malimongan Tua, kecamatan Wajo, kota Makassar, Sulawesi Selatan, disambut hangat oleh Ketua MUI kota Makassar Syekh AGH Baharuddin.

Dalam kesempatan itu, Kapolrestabes Makassar menyampaikan terima kasih atas kesempatan dan waktunya hingga dapat bersilaturahmi. Dirinya juga meminta saran kepada para ulama yang ada di MUI Makassar dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif di kota Makassar.

“Saya mohon dukungan dan doa dari MUI kota Makassar dalam mendorong pelaksanakan tugas di tubuh Polrestabes Makassar, semoga ALLAH SWT selalu melindungi kita dan situasi kamtibmas dapat terjaga dengan baik dan kondusif,” harapnya.

Dalam silaturahmi tersebut, ada beberapa saran yang diberikan oleh MUI, diantaranya yakni membuatkan SOP untuk pengunjuk rasa, mensinergikan antara Polri dengan MUI untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk taat berlalu lintas, mensosialisasikan iman-iman menjaga khantimbas kepada masyarakat.

Menanggapi saran tersebut, Kombes Pol Mokhammad Ngajib sangat bersyukur. Menurutnya, hal itu merupakan hal berharga untuk menjaga dan menciptakan keamana yang nyaman dan tentram, serta dapat membangun karakter personil yang religius di kota Makassar.

Ketua MUI kota Makassar Syekh AGH Baharuddin turut mengapresiasi program safari subuh yang saat ini masih dijalankan Kapolrestabes Makassar di titik-titik rawan terjadi perang kelompok.

“IMUI sebagai mitra pemerintah akan terus menjaga hubungan baik dan membantu giat-giat Kepolisian. Apa lagi program safari subuh yang dilakukan Kapolrestabes sebagai bentuk pendekatan yang sangat baik kepada masyarakat,” ucapnya.

Kunjungan tersebut merupakan salah satu upaya dalam rangka meningkatkan sinergitas dan mempererat silaturahmi antara Kepolisian dengan Ulama, serta organisasi keagamaan Islam di wilayah kota Makassar. (*)

  • Bagikan