13 Executive Chef Unjuk Skill di Archipelago Food Festival, 200 Menu Bakal Disajikan

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID- Archipelago Food Festival kembali menyapa warga Makassar Rabu (9/5/2023) di Harper Perintis Makassar.

Berbeda dengan tahun lalu yang mengusung tema makanan internasional, tahun ini Archipelago Food Festival hadir kembali di Makassar dengan mengusung tema makanan nusantara.

Pada event ini, ratusan menu khas dari Sabang sampai Merauke akan tersaji dan pastinya menggoyang lidah. Uniknya, menu tersebut bakal di sajikan dengan rasa oriental oleh Executive Chef yang berasal dari daerah tempat makanan di kenal.

Food Beverage Manager, Abdul Rahim Amin dalam jumpa persnya menjelaskan, dalam event ini akan di hadirkan kurang lebih 200 menu dimana setiap Executive Chef akan menghadirkan 5 hingga 8 menu berbeda.

“Saat ini sudah ada sekitar 270 orang yang booking untuk acara kita, kami target 300 hingga 350 orang. Selain ratusan makanan yang dihadirkan, ada juga berbagai persembahan menarik seperti tarian dan hiburan,” ucapnya, Selasa (8/5/2023)

Sejalan dengan itu, Corporate Executive Chef Archipelago Internasional, Denny Frederick menjelaskan di even ini 13 executive chef bakal mempertontonkan kebolehannya tidak hanya dari segi makanan tetapi juga skill memasaknya, “Jadi para Executive Chef ini bakal life cooking dan menyajikan makanan yang rasanya benar benar oriental,”sebutnya.

Director of Corporate Communications & PR, Sari Kusumaningrum menjelaskan tema tahun ini sengaja di usung agar masyarakat lebih mengenal dan mencintai masakan Indonesia.

“Tahun ini fokus kami dari Archipelago mempromosikan makanan Indonesia, pokoknya kami ngin makan ada di Archipelago yang notabene perusahaan Indonesia ada, sebab orang Indonesia bagaimanapun akan kembali ke makanan Indonesia juga,”sebutnya.

Lebih jauh kehadiran Archipelago Food Festival tahun ini disambut baik masyarakat Makassar, “Animo masyarakat besar sekali, makanya kami kembali mengadakan disini,” tutupnya. (*)

Penulis: Hikmah
  • Bagikan