UKM MAPHAN Gelar Indoor PEN-4 XX

  • Bagikan
UKM MAPHAN Gelar Indoor PEN-4 XX, 5-7 Mei 2023

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa, Mahasiswa Peduli HIV/AIDS dan NAPZA, Universitas Negeri Makassar atau sering disebut UKM MAPHAN UNM merupakan salah satu Lembaga atau Organisasi tingkat Universitas yang bergerak dibidang sosial terkhusus pada Penyebaran Informasi terkait bahaya penyalahgunaan Narkoba dan bahaya HIV/AIDS.

Pada tanggal 5-7 Mei 2023 UKM MAPHAN UNM melangsungkan kegiatan Pendidikan, Pelatihan, Pencegahan, dan Penyalahgunaan HIV/AIDS dan NAPZA (PEN-4 XX) Pendidikan, Pelatihan, Pencegahan, dan Penyalahgunaan HIV/AIDS dan NAPZA (PEN-4 XX) merupakan salah satu program kerja bidang 1 yaitu bidang Pendidikan dan Pelatihan, yang mana kegiatan ini bertujuan untuk merekrut anggota baru untuk bergabung menjadi anggota UKM MAPHAN UNM.

Kegiatan PEN-4 XX UKM MAPHAN UNM Periode 2022-2023 dilaksanakan di MAN 2 Kota Makassar yang bertemakan “Membangun Karakter Mahasiswa yang Berintelektual serta Paham Mengenai HIV/AIDS dan NAPZA”.

Kegiatan ini dibuka oleh Dr. Idham Irwansyah Idrus, S.Sos., M.Pd, selaku Dewan Pembina UKM MAPHAN UNM serta dihadiri oleh para pengurus UKM MAPHAN UNM Periode 2022-2023, Dewan Pendamping, Anggota UKM MAPHAN UNM, serta beberapa UKM yang ada di UNM.

Mujahidin selaku Ketua Panitia PEN-4 XX dalam sambutannya menuturkan harapan, “Semoga dengan adanya kegiatan PEN-4 XX kali ini dapat menghasilkan kader-kader regenerasi untuk melanjutkan visi dan misi UKM MAPHAN UNM, selaku garda terdepan dalam mencegah penyalahgunaan NAPZA”

Sementara itu, Ketua Umum UKM MAPHAN UNM Rafika Duri menuturkan bahwa “PEN-4 singkatan dari Pendidikan, Pelatihan, Pencegahan, dan Penanggulangan HIV/AIDS dan NAPZA dan merupakan salah satu program kerja yang paling utama karena melahirkan kader-kader baru yang mana akan melanjutkan UKM MAPHAN UNM kedepannya”
Selain itu Rafika Duri juga mengharapkan “Semoga peserta-peserta yang hadir pada hari ini bisa bertahan hingga sampai akhir dan menjadi keluarga besar UKM MAPHAN UNM serta bisa melanjutkan tongkat estafet kepengurusan. Karena sebuah lembaga akan sukses dan akan berhasil apabila ada banyak tangan dan satu pikiran didalamnya”

Terakhir, Dr. Idham Irwansyah Idrus, S.Sos., M.Pd, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada pengurus UKM MAPHAN UNM yang aktif melakukan kegiatan, utamanya PEN-4 yang merupakan kegiatan kaderisasi.

Selain itu, Ia juga menuturkan harapannya yaitu “Agar dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk belajar, menggali ilmu dan pengalaman dari pemateri. Mengikuti kegiatan dari awal sampai selesai, dan akhirnya dinyatakan lulus. Karena jika ananda menjadi bagian dari UKM MAPHAN akan sangat banyak peluang yang bisa didapatkan dan nantinya akan berkontribusi ketika selesai kuliah dan kembali ke masyarakat. Salah satunya adalah keterampilan Public Speaking, keterampilan berbicara di depan umum dalam berbagai kegiatan, keterampilan berbicara yang dapat mempengaruhi perilaku orang lain” (*)

  • Bagikan