Istri Wabup Torut Incar Kursi Senayan

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong tidak mendapatkan tempat untuk menjadi bacaleg DPR RI.

Sesuai arahan ketua DPD Partai Gerindra provinsi Sulawesi Selatan, Frederik V Palimbong yang saat ini menjabat sebagai wakil bupati diminta tetap mendampingi bupati menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Toraja Utara.

Sebagai keterwakilan perempuan sekaligus daerah Luwu dan Toraja, partai Gerindra telah menyiapkan Damayanti Batti yang tidak lain istri wakil bupati Toraja Utara sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) DPR RI untuk ikut bertarung pada Pemilu 2024 mendatang di Dapil Sulsel 3.

Ketua DPD Partai Gerindra memiliki alasan tersendiri menurunkan istri wabup sebagai Caleg DPR RI, selain keterwakilan perempuan 30 persen, apalagi Pemilu 2014 lalu Gerindra pernah menjadikan kader perempuanya yakni dr Felicitas Tallulembang R Asapa walaupun hanya sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Andi Nawir Pasinringi yang meninggal dunia 2017 lalu.

“Kita berharap akan ada lagi keterwakilan perempuan dari Gerindra di Senayan 2024 nanti dari Sulsel 3,” harap ketua DPC Gerindra Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong.

Ibu Damayanti Batti sudah mulai mensosialisasikan dirinya sebagai calon Caleg DPR RI dengan menyasar wilayah Toraja lalu Luwu raya kemudian kabupaten lain.

“Kami mohon restu dan dukungan khususnya pihak keluarga dan sahabat serta simpatisan yang ada di dapil Sulsel 3. Saya juga harapkan ibu (Damayanti Batti) bisa menggaet pemilih perempuan dan milenial dan pemilih pemula” singkatnya.

Sementara Damayanti Batti menyebutkan dirinya memiliki tekad maju sebagai Caleg DPR RI untuk kelak bisa membantu mengoptimalkan program-program penting khususnya dalam pemberdayaan anak, perempuan, penyandang disabilitas dan pengembangan SDM serta UMKM.

Untuk saat ini dirinya sudah mulai melakukan sosialisasi untuk meminta restu khususnya keluarga. “Kan baru DSC (Daftar Calon Sementara), jadi baru sosialisasi ke keluarga dan teman2 dulu sembari membentuk tim Kabupaten” ujarnya. (*)

  • Bagikan