PDIP Tator Pendaftar Pertama di KPU, Pastikan Tidak Ada Bacaleg Mantan Napi

  • Bagikan
Ketua PDIP Tator, Yohanis Lintin didampingi bacaleg saat konferensi pers usai mendaftar di kantor KPU Tana Toraja.

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Tahapan pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) sejak 1 sampai dengan 14 Mei 2023 mendatang.

Di KPU kabupaten Tana Toraja (Tator) partai Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menjadi pertama yang datang mendaftarkan bacaleg pada, Kamis, 11 Mei 2023 pada pukul 11.11 WITA dan diterima langsung ketua KPU Tator, Risal Randa didampingi komisioner KPU lainnya dan disaksikan Bawaslu Tator.

Ketua KPU Tator, Risal Randa usai menerima berkas bacaleg dari PDIP Tator, mengatakan bahwa partai PDIP merupakan pendaftar pertama yang datang ke KPU Tator dan untuk saat ini berkasnya sudah diterima dan selanjutkan akan dilakukan verifikasi sesuai tahapan yang ada.

Sementara itu, ketua PDIP Tator, Yohanes Lintin kepada media usai mendaftarkan diri mengatakan bersyukur karena merupakan pendaftar pertama, dimana sebanyak 30 bacaleg yang diserahkan dan untuk quotan perempuan, itu melebihi yakni 40 persen (%) dari caleg adalah perempuan dan memastikan bahwa tidak ada bacaleg yang merupakan mantan narapidana (napi).

“Kami bersyukur menjadi pendaftar pertama, ini artinya PDIP paling siap. Sebanyak 30 bacaleg yang kami serahkan 40 persen diantaranya adalah perempuan yakni sebanyak 12 orang dan kami memastikan bahwa tidak ada yang mantan narapidana” beber Yohanis.

Ditambahkan bahwa untuk pemilihan legislatif 2024 ini PDIP Tator menargetkan 6 kursi, masing-masing 1 dapil 1 kursi.

Dirinya berharap dukungan dari masyarakat kepada PDIP pada pileg mendatang dan juga bisa mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden dari partai PDIP.

Diketahui untuk Tator terdapat 6 dapil dengan jumlah kursi sebanyak 30 kursi. (*)

  • Bagikan