Pengajuan Bacaleg Disetujui KPU, Musdalifah Pawe: Awal yang Baik Bagi DPD PAN Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare, menerima pengajuan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Anggota DPRD Kota Parepare DPD Partai Amanat Nasional (PAN), Jumat (12/5/2023), di Aula Media Center KPU Parepare.

Para Anggota komisioner KPU dan juga Bawaslu Parepare, serta beberapa pengurus DPD PAN, hadir menyaksikan dan menyimak hasil pengajuan bacaleg tersebut.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan, status pengajuan bacaleg DPRD DPD PAN dinyatakan lengkap dan diterima. Data dan dokumen bacaleg tertuang dalam formulir model penerimaan pengajuan parpol, menjadi lampiran dari berita acara pengajuan bacaleg hari ini,” ungkap Anggota Komisioner Divisi Tekhnis KPU Parepare, Safriani Sudirman.

Selanjutanya kata Safriani, menunggu masa verifikasi administrasi terhadap kelengkapan persyaratan bacaleg yang akan berlangsung tanggal 15 mei sampai dengan 23 juni 2023 mendatang.

Usai pengumuman hasil pengajuan Bacaleg, Ketua DPD PAN Kota Parepare, Musdalifah Pawe, mengucapkan syukur karena dokumen-dokumen serta admnisitrasi bacalegnya dinyatakan lengkap.

“Alhamdulillah pada hari ini, jumat 12 meri 2023, kami dari DPD PAN Parepare dinyatakan bahwa, berkas sudah diterima dan diverifikasi KPU,” ungkapnya.

Anggota DPRD Parepare dua periode ini menambahkan, DPD PAN adalah partai pertama dinyatakan memenuhi syarat berkas bacaleg,

“Tentu ini awal yang baik untuk partai PAN di Parepare,” paparnya.

Dalam momentum itu, Musdalifah Pawe optimis akan memenangkan kursi dia tiap dapil pada perhelatan Pemilihan Umum( Pemilu) 2024 mendatang.

“Bacaleg kami 25 orang, dan mengikuti aturan KPU, kami memenuhi 30 persen keterwakilan perempuan, begitupun bacaleg milenial juga ada di tiap dapil,” ujarnya saat menggelar komferensi Pers di depan Kantor KPU Parepare.

Langkah ke depan kata legislator senior ini, akan bekerja maksimal untuk memenuhi kursi caleg di masing-masing dapil.

“Memang target kita seperti itu, InsyaaAllah satu kursi tiap dapil,” terangnya.
(***)

  • Bagikan