Membanggakan, 2 Mahasiswa Universitas Ciputra Makassar Raih Beasiswa IISMA

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID- Universitas Ciputra (UC) Makassar berhasil mengirimkan dua mahasiswa terbaiknya kuliah ke luar negeri dalam program beasiswa Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA).

Meski terbilang baru berdiri, UC sukses menunjukan taringnya sebagai pencetak mahasiswa berprestasi. Terbukti, 2 dari 4 mahasiswa penerima IIMS Perguruan Tinggi Swasta (PTS) berasal dari Universitas yang berdiri 2019 ini.

Chairman Universitas Ciputra, Tony Antonio yang di temui dalam acara Halal bi Halal Kampus Ciputra ke 6 mengaku sangat bangga dan bersyukur. Total ada 22 Mahasiswa se Indonesia yang di Terima, dan UC Makassar mampu menyumbang 2 orang mahasiswa.

“Kami bersyukur mendapat dua mahasiswa penerima beasiswa IIMS. Keduanya perempuan yakni ananda Laksmi da Gwenneth,” ujarnya Sabtu (13/5/2023)

Pencapaian ke dua mahasiswa UC Makassar ini diharapkan pula dapat terus berlanjut dan bertambah di tahun depan, ” Saat ini kami menjajaki kerjasama di beberapa negara di Asia Timur, salah satunya di Jepang. Ke depan semoga lebih banyak lagi kerja sama,” harapnya

Sejalan dengan itu, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX, Andi Lukman ikut mengapresiasi pencapaian UC Makassar,

“Beasiswa IISMA merupakan bagian dari program merdeka belajar. Di sini mahasiswa melakukan magang di luar negeri dan magang industri, mereka belajar satu semester sebanyak 20 SKS di luar negeri. Kuota IISMA tahun ini terbuka untuk 12704 orang. LLDikti Wilayah IX hanya menyumbang 4 orang dari PTS di Sulsel, 2 orang dari UC Makassar dan 2 orang dari UMI,” Bebernya.

“Mengingat usia UC Makassar yang masih masih sangat muda, Ini membanggakan kami. Tidak mudah begitu saja lolos di beasiswa IISMA, dilihat dari sisi bahasa dan kuotanya terbatas dan di uji juga.” tambahnya

Lebih jauh, lukman berharap implementasi merdeka belajar dapat di terapkan dengan baik dan alumni setiap kampus bisa mendapat pekerjaan yang baik.

Sementara Consular Officer of Japan, Ohashi Koichi mengatakan saat ini pihaknya juga membangun kerja sama dengan UC Makassar.

“Hari ini saya memberi materi kepada generasi muda di UC Makassar sebab
Indonesia dan Jepang menjadi mitra strategis. Rencana kerja sama dengan UC Makassar ada beberapa kerja sama dibilang pendidikan, mempererat kerja sama dengan Universitas di Jepang,” tutupnya. (*)

  • Bagikan