LLDIKTI Wilayah IX Sukses Gelar Jalan Sehat

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – LLDIKTI Wilayah IX Menggelar Jalan Sehat yang dihadiri sekitar 12 000 peserta dari berbagai PTS di LLDIKTI Wilayah IX yang dipusatkan di UMI, dengan rute Jl. Urip Sumiharjo, Jl. Pettarani, Jl. Abdullah Dg. Sirua, Jl. Prof Basalamah, dan kembali ke Jl. Urip Sumiharjo, dan finish di UMI.

Kegiatan Jalan Sehat ini dihadiri oleh Dr Andi Lukman MSi, yang juga Kepala LLDIKTI Wilayah IX, para Pimpinan PTS di LLDIKTI Wilayah IX, Kepala Pusat Bahasa, Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan Sulsel, dan berbagai peserta dari berbagai lembaga, dan lain – lain.

Pada kegiatan Jalan Sehat ini, para Pimpinan ITB Kalla, Rektor, para WR, Pimpinan Lembaga, dan para mahasiswa turut serta menyemarakkan suksesnya acara.

Kepala LLDIKTI Wilayah IX mengatakan Kegiatan jalan sehat ini dilakukan serentak secara nasional untuk menyemarakkan Bulan Merdeka Belajar dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2023.

Merdeka Belajar telah sukses di LLDIKTI dan merupakan revolusi dalam pendidikan yang sesuai dengan OBE (Outcome Based Education) dan dengan hadirnya kebijakan Merdeka Belajar, masa tunggu alumni di LLDIKTI Wilayah IX adalah 4 bulan dan menunjukkan bahwa alumni kita terserap dengan baik di dunia kerja, ujarnya.

Merdeka Belajar Kampus Merdeka adalah kebijakan Pemerintah untuk berkolaborasi dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas.

Kepala Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan Sulawesi Selatan mengatakan merasa sangat senang berkolaborasi dalam jalan sehat. Merdeka Belajar adalah berkolaborasi. Mari berkolaborasi dan kami siap melayani, ujarnya.

Pada kegiatan Jalan Sehat ini, UMI, sebagai penyelenggara yang dikomandoi oleh WR 3 UMI, Dr Nasrullah Arsyad SH MH sukses menggelar kegiatan. Panitia juga menyiapkan sejumlah hadiah menarik.

Pada kesempatan yang sama, para mahasiswa alumni Program Kampus Merdeka diberikan kesempatan untuk menyampaikan testimoni tentang pengalaman mereka mengikuti program Kampus Merdeka.

Peserta juga dihibur oleh Band dan Kepala LLDIKTI didapuk untuk menyanyikan dua buah lagu.

Prof Dr Sukardi Weda, yang juga Wakil Rektor bidang Akademik dan Kemahasiswaan ITB Kalla sangat mengapresiasi kegiatan Jalan Sehat ini sebagai ajang silaturahim para sivitas akademika dan para pelaku pendidikan di Sulawesi Selatan. (*)

  • Bagikan