Demi Dongkrak Perolehan Kursi, Victor Datuan Batara Kembali Nyaleg Golkar

  • Bagikan

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Demi pertahankan posisi kursi pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Tana Toraja (Tator) ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) tingkat II partai Golongan Karya (Golkar), Victor Datuan Batara (VDB) kembali nyaleg dari daerah pemilihan (dapil) 2 yang meliputi kecamatan Mengkendek dan Gandang Batu Sillanan.

Hal ini disampaikan ketua Golkar Tator, Victor Datuan Batara kepada media usai mendaftarkan 30 bakal calon legislatif (bacaleg), Minggu 14 Mei 2023 di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tator.

Dikatakan VDB bahwa dirinya nyaleg di Dapil 2 Tator, karena di Dapil tersebut Golkar bersama 2 petahanan anggota DPRD, merupakan basis bagi partai Golkar dimana pada Pileg 2019 lalu parta Golkar meraih 2 kursi, sehingga untuk pileg 2024 mendatang partai Golkar menargetkan 3 kursi, agar posisi ketua DPRD bisa kembali diraih Golkar.

Dijelaskan bahwa sejumlah kader Golkar Tator yang dinaikkan jadi bacaleg di DPRD propinsi dan DPR RI. Dimana di propinsi ada Yeriana Somalinggi yang telah 2 periode sebagai anggota DPRD Tator, bersama sejumlah kader andalan Golkar, dan ketua DPRD Tator yang telah beberapa periode sebagai ketua DPRD Tator dinaikkan menjadi bacaleg DPR RI.

Dirinya optimis bisa meraih tujuh sampai 8 kursi di DPRD Tator, untuk mempertahankan kursi pimpinan DPRD Tator. (*)

  • Bagikan