MYL Resmikan Rumah Sakit Pratama untuk masyarakat Pulau Terluar Pangkep

  • Bagikan

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Bupati Kabupaten Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) resmikan Rumah Sakit Pratama tipe D, di Desa Sailus Kecamatan Liukang Tangaya yang merupakan kecamatan kepulauan terluar Kabupaten kabupaten Pangkep.

“Allhamdulilah, hari ini saya meresmikan rumah sakit yang tentu saja sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya masyarakat pulau Tangaya,” kata MYL, Senin (15/05/2023).

Ini merupakan salah bukti keseriusan Pemda Pangkep lewat program kesehatan.

“Dengan adanya rumah sakit ini, InsyaAllah kedepannya, semoga tidak ada lagi masalah pelayanan kesehatan, khususnya di wilayah kepulauan terluar ini,” ujarnya.

Selain, memperhatikan pelayanan kesehatan, pemerintah juga akan memperhatikan tenaga kesehatan yang bertugas di rumah sakit ini.

“Kita akan membuka kuota P3K untuk tenaga kesehatan di pulau-pulau Pangkep,” bebernya.

MYL berharap agar masyarakat, Bersama-sama pemerintah di desa untuk menjaga rumah sakit tersebut.

Terpisah Kepala Dinas Kesehatan Herlina mengatakan, hadirnya rumah sakit ini bukanlah perkara mudah, ini berkat upaya kordinasi yang terus dilakukan Bupati MYL ke Kementerian Kesehatan untuk pembangunan Rumah Sakit Pratama ini.

“Jadi ini merupakan kerja berkelanjutan dan bersama semua pihak,” ujarnya.

Kepala Desa Sailus Muhammad Nasir, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Pangkep atas perhatiannya untuk masyarakat di Liukang Tangaya khususnya masyarakat Desa Sailus.

“Terima kasih pemerintah kabupaten Pangkep, terima kasih seluruh pihak yang telah berupaya agar rumah sakit ini terbangun,”singkat Nasir.

Rumah Sakit Pratama di Desa Sailus tersebut akan difasilitasi dengan kelengkapan poliklinik rawat jalan, rawat inap, ruang rawat inap, radiologi, laboratorium dan alat EKG serta USG.

Persemian Rumah sakit yang dirintis pada era kepemimpinan mantan Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid ini, disaksikan ribuan masyarakat pulau Sailus.

selain meresmikan Bupati MYL juga memberikan ratusan paket bantuan untuk masyarakat, termasuk beras 1 ton, bantuan sembako dari pihak Semen Tonasa, bantuan Alquran, bantuan tak terduga yang terdampak puting beliung, alat kultifator pertanian, dan buku nikah.(*)

  • Bagikan