Reses, Ketua DPRD Parepare, Serap Aspirasi di Dapilnya

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Ketua DPRD Kota Parepare, Kaharuddin Kadir menyerap aspirasi masyarakat melalui reses atau temu konstituen Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Soreang di Hotel Bugis Parepare, Senin (15/5/2023).

Di hadapan ratusan peserta reses yang hadir, Kaharuddin yang juga Ketua Harian DPD II Partai Golkar Parepare menegaskan, Golkar harus kembali memenangkan Pemilu Legislatif 2024, mempertahankan kursi Ketua DPRD Parepare, dan mengusung kader sendiri di Pilkada 2024.

“Golkar harus memenangkan Pemilu, minimal kita mendapatkan 5 kursi. Namun target kita 8 kursi untuk memenangkan Pemilu. Karena kalau kita menang Pemilu, mudah mengusung calon sendiri di Pilkada Wali Kota. Kalau sudah dapat minimal 5 kursi atau 20 persen, kita tidak harus berkoalisi partai lain untuk mengusung calon sendiri,” ungkap Kaharuddin.

Dia mengemukakan, perjuangan di Pemilu 2024 memang agak berat, karena Ketua Golkar Sulsel yang merupakan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP) ikut bertarung di DPR RI. Namun dia meyakinkan, Golkar harus menang khususnya di Parepare, untuk keberlanjutan pembangunan.

“Dua periode dipimpin Bapak Taufan Pawe, Kota Parepare jauh lebih cepat pembangunannya. Bahkan belum lama ini mendapatkan penghargaan Berkinerja Terbaik Nasional. Karena itu Golkar harus menang, dan mengusung kader sendiri di Pilkada, untuk keberlanjutan pembangunan,” tegas Kaharuddin.

Sementara dalam reses banyak mencuat aspirasi terkait infrastruktur jalan, pendidikan, kesehatan, hingga persampahan.

Terkait infrastruktur jalan, legislator lima periode ini mengungkapkan, sudah ada datanya. Hanya karena keterbatasan anggaran daerah, ditambah imbas pandemi Covid-19 anggaran dikurangi, sehingga perbaikannya dianggarkan bertahap.

Terkait masalah pendidikan dan kesehatan, Kaharuddin menekankan, itu menjadi prioritasnya, dan dia siap membantu setiap aspirasi masyarakat. Termasuk yang berhubungan dengan sekolah madrasah di bawah naungan Kemenag, dia siap komunikasikan.

“Karena saya utamakan pendidikan dan kesehatan. Jadi kalau ada masalah pendidikan dan kesehatan ta, bisa ki datang ke Pak Kahar, saya siap bantu,” tandas Kaharuddin.
(***)

  • Bagikan