Desa Bulu Cindea Sulap Dusun jadi Kampung Pancasila

  • Bagikan
Pemerintah desa Bulu Cindea, Kecamatan Bungoro sulap Dusun Bujung Tangayya jadi kampung Pancasila. Pencanangan kampung Pancasila di dusun bujung tangaya ini dalam waktu dekat akan dilakukan.

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Pemerintah desa Bulu Cindea, Kecamatan Bungoro sulap Dusun Bujung Tangayya jadi kampung Pancasila. Pencanangan kampung Pancasila di dusun bujung tangaya ini dalam waktu dekat akan dilakukan.

Kepala desa Bulu Cinde, Made Ali mengaku sementara mematangkan persiapan, sebelum dicanangkan yang rencananya akan dilakukan langsung oleh Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) dan jajaran Forkopimda.

“Insyaallah saat ini kita intens lakukan pembenahan, kita matangkan semua persiapan, rencananya akan diresmikan bapak Bupati, Juni mendatang,” jelas Made Ali, Rabu (17/05/2023).

Dusun Bujung tangaya, yang akan dijadikan sebagai kampung pancasila akan menjadi wahana edukasi sosial, dan ideologi, kampung ketahanan pangan, bahkan kedepan diaku akan menjadi tujuan wisata.

“Sebelum kita resmikan nanti, kita sosialisasikan dulu ke masyarakat terkait rencana hadirnya kampung Pancasila ini, kita akan bahas didalamnya terkait ketahanan ideologi dan ketahanan pangan,”tambah Made Ali.

Selain kampung Pancasila, peresmian posyandu Anggrek yang bersamaan dengan Balla Ewako, juga akan dihelat bersamaan.

“Khusus posyandu, ini merupakan realisasi program Bupati Pangkep, terkait satu dokter satu desa kelurahan,” bebernya.

Momentum persemian nantinya akan dirangkaikan dengan pembagian bibit program ketahanan pangan berupa bibit cabe, jagung, tomat dan timun kepada warga, sebagai upaya mendukung program pemerintah pusat terkait pengendalian inflasi.

Dusun Bujung tangayya sendiri berjumlah 500 keluarga dengan harapan hadirnya kampung Pancasila ini, akan menjadikan dusun Bujung tangayya sebagai kampung melek ideologi dan politik.(*)

  • Bagikan