Ketua Dekranasda Pinrang Hadiri HUT Dekranas ke 43 di Medan

  • Bagikan
Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) kabupaten Pinrang Hj.A.Sri Widiyati Irwan berkesempatan menghadiri puncak peringatan hari Ulang Tahun Dewan Kerajinan Nasional yang dipusatkan di Kota Medan Provinsi Sumatera Utara, Selasa (16/5).

PINRANG, BACAPESAN.COM – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) kabupaten Pinrang Hj.A.Sri Widiyati Irwan berkesempatan menghadiri puncak peringatan hari Ulang Tahun Dewan Kerajinan Nasional yang dipusatkan di Kota Medan Provinsi Sumatera Utara, Selasa (16/5).

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Hj.Wury Ma’ruf Amin mengungkapkan bahwa, saat ini keberadaan masyarakat yang berprofesi sebagai pengrajin sudah mulai berkurang.

Hal ini, lanjutnya, dikarenakan lambatnya regenerasi dari profesi ini yang menyebabkan keberadaan para pengrajin mulai berkurang dari tahun ke tahun.

Olehnya itu, lanjutnya, Dewan Kerajinan Nasional giat melakukan stimulasi dengan berbagai program dengan harapan memunculkan generasi baru dari para pengrajin dari seluruh Indonesia.

Kegiatan ini turut dihadiri Ibu Negara Republik Indonesia Iriana Joko Widodo yang berkesempatan memotong tumpeng sebagai salah satu prosesi Peringatan HUT Dewan Kreasi Nasional yang telah memasuki usia 43 tahun. (*)

  • Bagikan