Tanamkan Kedisiplinan Menjaga Kebersihan, Polres Pinrang Gelar Kerja Bakti

  • Bagikan
Personel Polres Pinrang melaksanakan kegiatan bersih-bersih atau kerja bakti bersama di halaman Mako Polres pinrang, Rabu (17/05/2023).

PINRANG, BACAPESAN.COM – Sesaat setelah usai melaksanakan apel pagi, Personel Polres Pinrang melaksanakan kegiatan bersih-bersih atau kerja bakti bersama di halaman Mako Polres pinrang, Rabu (17/05/2023).

Terlihat para Personil Polres pinrang bersama-sama melakukan aktivitas seperti memungut sampah dan menyapu sampah-sampah yang ada disekitar lingkungan Mapolres Pinrang.

AKBP Santiaji Kartasasmita, S.I.K., mengatakan bahwa kegiatan kerja bakti tersebut dilakukan untuk menanamkan kedisiplinan anggota terhadap menjaga kebersihan di lingkungan khususnya tempat kerja.

“Dengan lingkungan yang bersih akan tercipta rasa nyaman bagi anggota khususnya pada saat melaksanakan tugasnya,” kata Kapolres Pinrang.

Selain itu, kata Kapolres Pinrang AKBP Santiaji Kartasasmita,S.I.K kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan solidaritas diantara personel Polri dalam menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan sekitar Mako. Kebersihan adalah sebagian dari Iman, kondisi lingkungan di sekitar tempat kerja yang bersih dan sehat merupakan dambaan semua orang.

“Karena dengan lingkungan yang bersih dan sehat selain indah dan enak dipandang, juga akan sangat mempengaruhi kinerja seseorang dalam melaksanakan tugas yang diembannya, yang pada akhirnya akan menghasilkan produktifitas serta kuwalitas hasil kerja yang maksimal,” ujar Kapolres.

Kapolres menegaskan, lingkungan yang kurang bersih dan tidak sehat akan menjadi tidak enak dipandang akan berpengaruh terhadap pelaksanaan tugas. (*)

  • Bagikan