Taufan Pawe-PSM Makassar Siap Sukseskan Play Off Champions Asia 2023 di GBH

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, kembali meninjau kesiapan Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) jelang pelaksanaan Play Off untuk Liga Champions Asia 2023/ 2024.

Dalam tinjauannya, Ketua DPD I Golkar Sulsel ini didampingi Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Amarun Agung Hamka, Kabag Ops dan Kasat Intelkan Polres Parepare, serta Ketua Panitia PSM Makassar.

“Yang jelas kami tidak pernah diam, selalu bergerak dengan kerja-kerja responsif. Insyaallah Stadion Gelora BJ Habibie ini selalu siap melakukan pertandingan atau turnamen begitupun pada Play Off Liga Champion Asia nantinya,” terangnya.

Usai meninjau, salah satu pembenahan yang saat ini intens dilakukan kata Walikota dua periode ini, adalah pembenahan saluran drainase yang selama ini menjadi sumber masalah jika meningkatnya curah hujan.

“Setelah kami evaluasi dengan pihak PSM, ternyata sumber masalahnya adalah drainase pembuangan air untuk keluar dari lapangan, kita percepat karena kita mau melakukan lagi pembenahan, perawatan dan penyegaran dari rumput itu sendiri,” jelasnya.

Pemerintah kota Parepare dengan PSM Makassar, lanjut Taufan, siap memberikan semangat dan mimpi tanpa akhir untuk menghadirkan Stadion BJ Habibie sebagai Home Base PSM Makassar.

Sementara itu, Ketua Panitia PSM Makassar, Ali Gauli, menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Parepare terkhusus ke Wali Kota (Taufan Pawe), dan juga warga Parepare yang sudah sangat terbuka, dan bekerja keras menghadirkan hombase di stadion Gelora BJ Habibie.

“Ini menandakan orang Parepare beradab, punya toleransi tinggi, dan wajar Parepare disebut Kota Industri Tanpa Cerobong Asap karena memang mampu menghadirkan banyak telapa kaki di Kota Parepare dalam liga 1 kemarin, kita harapkan play off Champions Asia 2023 dapat berjalan sukses nantinya,” ungkapnya

Dia menambahkan, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga Indonesia telah merilis jadwal laga play off Liga Champions Asia 2023/2024 mempertemukan Bali United vs PSM Makassar.

“Pertandingan akan berlangsung dua leg. Leg pertama pada 6 Juni 2023 dihelat di kandang Bali United stadion Kapten I Wayan Dipta, sementara untuk leg kedua pada 10 Juni 2023 dihelat di markas PSM Makassar stadion Gelora BJ Habibie Parepare,” tambahnya.
(***)

  • Bagikan

Exit mobile version