PDIP Balas Sindiran: Ganjar Memang Suka Lari Pagi, Kalau Anies Suka Lari dari Janji

  • Bagikan
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo.-pdiperjuangan.id-

JAKARTA, BACAPESAN.COM – PDI-Perjuangan merespon sindiran Anies Baswedan yang menyoroti sosok politikus atau pejabat gemar olah raga lari alias jogging dan berfoto dengan warga.

Meskipun Anies Baswedan tidak menyebut siapa politisi atau pejabat yang dia maksud, namun PDIP menilai sindiran Anies tersebut kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang juga calon Presiden PDIP saat ini.

Memang, melalui akun media sosial, Ganjar Pranowo kerap kali pamer aktivitas olahraga lari dan bersepeda dan berfoto bersama warga. Wajar jika orang beranggapan, Anies sedang menyindir Ganjar.

Dikutip dari program political show CNN TV, politikus PDIP Deddy Yevri Sitorus mengaku Ganjar Pranowo suka olahraga lari. Dia lalu balik menyindir Anies yang dianggap suka lari dari janji.

“Memang Mas Ganjar suka lari pagi kan, kalau Anies mungkin suka lari dari janji, kan banyak janjinya yang tidak terealisir,” kata Deddy, dikutip fin pada Selasa 22 Mei 2023.

Deddy mengatakan, tidak ada yang salah yang dilakukan oleh Ganjar Pranowo yang kerap bertemu warga saat jogging.

“Dia bisa ketemu banyak orang dan Alhamdulilah rakyat senang ketemu dia. Emang itu salah? Kan dia memang calon presiden. Sebagai calon presiden, hal yang wajar dia melakukan,” kata Deddy.

Deddy heran dengan Anies yang mendadak menyindi Ganjar. Padahal Anies sudah keliling berbagai wilayah setelah dideklarasikan sebagai Capresn dari NasDem.

“Tidak ada yang nyinyir tu, tidak pernah disinggung sama yang lain, jadi kalau Pak Ganjar keliling ke sana kemari, ketemu warga pagi-pagi, kenapa sih musti disindir?” kata Deddy.

Diberitakan sebelumnya, calon presiden Koalisi Perubahan Anies Baswedan menyindir sosok politisi yang gemar melakukan kegiatan olahraga lari atau jogging dan berfoto dengan warga.

Anies bilang, dia bukan tipe orang yang gemar berolah raga lari dan berfoto dengan warga.

Anies mengatakan, dirinya sering turun langsung ke warga untuk dengar keluhan mereka tanpa harus membawa media.

“Saya mendengar keluh kesah dan cerita mereka. Bukan lari-lari untuk posting foto saja. Masuk ke sebuah tempat, ke warung, tanpa bawa kamera dan lain sebagainya,” ungkap Anies.

Hal tersebut disampaikan Anies Baswedan dalam pidato politiknya di acara Temu Kebangsaan Relawan Anies Baswedan, Minggu 21 Mei 2023 di Tennis Indoor Senayan.

Anies mengatakan, dia bertemu warga tidak diposting di media sosial, atau jogging sambil foto.

“Dan saya temui mereka bukan untuk selfie dan diposting di pagi hari. Bukan, saya bukan lari-lari untuk posting foto,” kata Anies yang sontak disambut riuh para relawan.

Anies tidak menyebut sosok siapa politisi yang gemar jogging dan posting foto di media sosial. (fin/*)

  • Bagikan