54 Jemaah Calon Haji Semen Tonasa Dilepas Dalam Suasana Kekeluargaan

  • Bagikan
Sebanyak 54 orang jemaah calon haji yang berasal dari keluarga besar PT Semen Tonasa, secara resmi dilepas oleh Plt. Direktur Utama PT Semen Tonasa, Anis, di Ruang Rapat Lantai 6 Kantor Pusat Semen Tonasa, Selasa 23 Mei 2023.

54 Jemaah Calon Haji Semen Tonasa Dilepas Dalam Suasana Kekeluargaan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Sebanyak 54 orang jemaah calon haji yang berasal dari keluarga besar PT Semen Tonasa, secara resmi dilepas oleh Plt. Direktur Utama PT Semen Tonasa, Anis, di Ruang Rapat Lantai 6 Kantor Pusat Semen Tonasa, Selasa 23 Mei 2023.

Kegiatan pelepasan jemaah calon haji ini ditandai dengan penyerahan bendera oleh Plt. Direktur Utama Anis, kepada Ketua Kloter 22 Kab. Pangkep Samuin. Tahun ini jemaah calon haji Semen Tonasa tergabung kedalam 2 kloter, yaitu kloter 7 dan kloter 22.

Dalam arahannya, Plt Direktur Utama Semen Tonasa, Anis, mengatakan bahwa keberangkatan jemaah calon haji tahun ini merupakan sesuatu hal yang harus di syukuri. Karena sudah dua tahun pelaksanaan ibadah haji tidak bisa diberangkatkan karena pandemi Covid-19.

Anis menghimbau, agar seluruh para jemaah calon haji Semen Tonasa untuk menjaga kesehatan selama melaksanakan ibadah haji. “Saya berharap agar jemaah calon haji dapat memahami hakikat ibadah haji dengan sebaik-baiknya. Tetap menerapkan protokol kesehatan dan pola hidup yang bersih, mengikuti arahan pembimbing dan ketua rombongan, serta membudayakan untuk selalu disiplin dan tepat waktu.” pesannya.

Ia berharap, agar para jemaah calon haji ini dapat menjadi haji yang mabrur. Dan terutama, dapat semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah serta hubungan sesama manusia, sepulang dari ibadah haji ini.

“Atas nama jajaran manajemen PT Semen Tonasa, saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji. Dan dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, saya melepas secara resmi keberangkatan jemaah calon haji keluarga besar PT Semen Tonasa ini.” ucapnya.

Ustadz Arif Arfah LC dalam ceramahnya menguraikan, bahwa bagi calon haji, melakukan manasik haji sangat penting. Sebab dapat memberikan manfaat dan pembelajaran sebelum melakukan ibadah haji yang sesungguhnya.

Manasik Haji adalah petunjuk/penjelasan cara mengerjakan dan sebagai tuntunan hal-hal yang berhubungan dengan rukun, wajib, dan sunnah haji, serta pemahaman kepada setiap calon jamaah haji tentang tujuan utama keberangkatan mereka ke tanah suci.

Di samping itu, manasik haji juga bertujuan untuk mempermudah jemaah calon haji dalam memahami tentang ibadah haji, baik secara teoritis maupun praktis, sehingga dapat mandiri dalam melaksanakan ibadah haji dengan baik dan benar.

Dalam kegiatan kali ini pula, Yayasan Dakwah dan Pendidikan Islam PT Semen Tonasa dan Persatuan Syiar Islam Semen Tonasa II, menyiapkan dan menyerahkan baju muslim, mukena dan sarung kepada para jemaah calon haji, sebagai bentuk hadiah dari perusahaan. (*)

  • Bagikan