Festival Salo Karajae Parepare 2023 Kembali akan Digelar Meriah di TRS

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Festival Salo Karajae, kembali akan digelar Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Parepare.

Festival Salo Karajae yang bertahan dalam kalender nasional Kemenparekraf RI pada ajang Kharisma Even Nusantara (KEN) 2023 ini, rencananya akan digelar pada tanggal 31 Mei hingga 4 Juni 2023, di pelataran Anjungan Tonrangen River Side.

Kepala Disporapar Kota Parepare, Amarun Agung Hamka mengatakan, Festival Salo Karajae Parepare ini digelar lebih cepat dari jadwal sebelumnya demi pemulihan ekonomi daerah.

Pelaksanaan Festival Salo Karajae tahun ini, lanjut Hamka, bakal menghadirkan salah satu artis ibu kota yang merupakan vokalis dari group band Kangen Band, Andika Mahesa, juga menampilkan wisata bahari dan budaya sebagai ciri khas dari festival salo karajae.

Selain mendatangkan artis ibu kota, tambah Mantan Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdako Parepare ini, even tersebut juga bakal menampilkan band lokal, menggelar berbagai macam lomba diantaranya, lomba perahu hias, lomba tarik tambang perahu, lomba lagu daerah, lomba tari kreasi, lomba memancing, lomba memasak kreasi ikan, lomba kreativitas daur ulang sampah plastik dan fashion show.

“Sesuai arahan bapak walikota (Taufan Pawe), festival salo karajae ini dapat digelar semeriah mungkin untuk mewujudkan teori telapak kaki yang dicanangkan dengan mendatangkan telapak-telapak kaki masyarakat di Kota Parepare sehingga, perputaran perekonomian juga dapat meningkat melalui event ini,” terangnya.
(***)

  • Bagikan