Terpilih Jadi Ketua Forum Rektor LPTK Indonesia, Prof Husain Syam Ajak Rektor Saling Kolaborasi

  • Bagikan
Prof Husain Syam

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) menjadi tuan rumah Forum Rektor Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) se-Indonesia dalam rangka Rapat Koordinasi Nasional (Rakernas) yang diselenggarakan di Kota Makassar.

Dalam konferensi tersebut sekaligus mengukuhkan Rektor UNM, Prof. Dr. Ir. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN Eng sebagai ketua Forum Rektor Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) se-Indonesia periode 2023-2024 yang dilaksanakan di Hotel Claro Makassar, Senin (22/5/2023).

Menurut Prof Husain Syam, amanah yang telah diberikan kepadanya merupakan suatu yang harus diterima dan paling penting bagaimana menjalin kolaborasi dengan kampus LPTK lainnya.

“Menjadi ketua Forum Rektor LPTK merupakan sebuah amanah dan tentunya harus diterima. Ada persyaratan yang harus dijalani yaitu kolaborasi dan kerja samanya,” kata Prof Husain.

Rektor dua periode itu mengajak seluruh para Rektor melakukan kolaborasi dan kerja sama dengan para rektor perguruan tinggi lainnya, sehingga dapat mencapai tujuan bersama.

Prof Husain juga menegaskan, forum Rektor bukan milik satu kalangan, tetapi milik bersama yang harus dipelihara bersama-sama dan harus dibesarkan bersama.

“Jangan ada salah satu anggota yang tidak menyemangati dengan kolaborasi kita dapat mencapai tujuan yang kita inginkan, serta berikan kontribusi secara signifikan untuk kemajuan bangsa dan negara yang kita cintai ini,” ujar Guru besar di bidang pertanian ini. (*)

  • Bagikan