Dua Profesor di Kukuhkan, Unibos Kini Miliki 13 Guru Besar

  • Bagikan
Dua guru besar Universitas Bosowa (Unibos) dikukuhkan pada Rapat Senat Terbuka Akademik di Gedung Lestari 45, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar Rabu (24/05/2023).

MAKASSAR, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID– Dua guru besar Universitas Bosowa (Unibos) dikukuhkan pada Rapat Senat Terbuka Akademik di Gedung Lestari 45, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar Rabu (24/05/2023).

Dua guru besar ini yakni Prof. DR. H. Delly Mustafa M.SI yang dikukuhkan sebagai Profesor dalam bidang ilmu Administrasi negara dan Prof. DR. Agustinus Jarak Patandean, M.SI yang dikukuhkan sebagai Profesor dalam bidang Ilmu Pendidikan Fisika.

Rektor Unibos Prof Batara Surya dalam sambutannya mengatakan, dikukuhkannya dua profesor baru ini dapat kembali menginspirasi para akademisi yang lain untuk segera menjadi guru besar.

“Kualitas dan eksistensi perguruan tinggi ditandai dengan banyaknya dosen yang menjadi guru besar,” ucapnya.

Lanjut dia, pencapaian jabatan baru sebagai guru besar membutuhkan sebuah motivasi, kemauan, kerja keras dengan dedikasi dan disiplin yang tinggi, agar menghasilkan karya ilmiah berkualitas yang dapat dipublikasikan pada jurnal internasional.

“Sejatinya seorang guru besar memiliki tanggung jawab untuk memajukan universitas dan menjadi motor penggerak untuk terciptanya guru besar baru, berdasarkan kompetensi dan keilmuan yang dimiliki oleh masing-masing,” jelasnya.

Prof Batara menambahkan, bertambahnya guru besar tentunya akan berdampak pada penilaian terhadap Unibos sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik dalam lingkup LLDikti Wilayah IX.

“Tambahan guru besar yang kita miliki akan menjadi spirit dan semangat bahwa Universitas Bosowa saat ini mampu untuk menyiapkan calon-calon generasi mendatang dalam arti mendidik mahasiswa melalui kualitas proses pendidikan yang berkualitas. Dengan tambahan dua guru besar tersebut, kini Unibos memiliki 13 guru besar,” tutupnya. (*)

  • Bagikan