Ini Desakan Kadin Pangkep Untuk Kursi Dirut Semen Tonasa

  • Bagikan

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Kekosongan kursi Direktur Utama (Dirut) PT Semen Tonasa mendapat perhatian serius dari sejumlah pihak, tidak hanya dari sejumlah tokoh masyarakat kabupaten Pangkep, perhatian juga datang dari Ketua Kamar dagang dan Industri (Kadin) Pangkep, Andi Rizal Abna.

Andi Rizal mengungkap agar pentingnya posisi Dirut untuk segera diisi oleh figur penting, hanya saja dia menekankan bahwa pihak pemegang saham, dalam memutuskan kebijakan tetap memperhatikan potensi Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia yang dimiliki oleh Kabupaten Pangkep.

“Selain kompetensi dan profesionalisme, kita coba desak agar Dirut nantinya memiliki pengalaman dari internal perusahaan dan paham akan budaya kerja di perusahaan,” ungkap Andi Rizal.

Dia menambahkan bahwa kekosongan posisi Dirut ini dapat menghambat kinerja perusahaan, apabila tidak segera diisi, khususnya oleh figur yang telah teruji dan memahami dengan baik budaya perusahaan.

“Saya sepakat ketika ada yang menginginkan putra daerah, sebisa mungkin putra daerah Pangkep, klo tidak ya putra Sulsel, kalaupun tidak kita cari kader Tonasa, yang memang besar di semen Tonasa, jadi betul betul kebijakannya akan punya hubungan kedekatan dengan perusahaan dan daerah,” tutup pria yang akrab disapa Ara tersebut.

Selain itu, pihaknya ingin kedepan Semen Tonasa lebih berkontribusi terhadap kemajuan daerah dengan kepemimpinan yang paham akan kondisi daerahnya tentunya, sehingga iklim ekonomi dan industri yang dihadirkan betul betul memiliki manfaat besar bagi negara, khususnya daerah.

Untuk diketahui, pasca ditinggalkan Mufti Arimurti, saat ini kursi Dirut PT. Semen Tonasa dijabat Sementara oleh Direktur Keuangan, Anis. Tidak hanya itu dalam waktu dekat PT. Semen Tonasa juga akan menggelar RUPS.(*)

  • Bagikan