Pemkot Parepare Raih Penghargaan pada Ajang Genre Award Tingkat Provinsi Sulsel

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Kembali prestasi tingkat Provinsi Sulawesi Selatan diraih putra putri Kota Parepare. Kali ini di ajang Apresiasi Duta dan Jambore Ajang Kreativitas GenRe Tingkat Sulawesi Selatan Tahun 2023, Forum Generasi Berencana (Genre) Parepare dinobatkan menjadi Forum GenRe terbaik di Sulsel.

Penghargaan Forum GenRe terbaik se-Sulsel diterima pada malam penganugerahan di Swiss-Belinn Panakkukang Hotel Makassar, Jumat (26/5/2023).

“Alhamdulillah Forum Genre Kota Parepare terbaik se-Sulawesi Selatan dalam Genre Award. Penghargaan ini kami persembahkan untuk Kota Parepare, dan teman-teman Forum Genre untuk jadi pemotivasi terus berprestasi,” kata Ketua Forum Genre Parepare, Muhammad Fajhriyadi Hastira.

Fajri mengajak Forum Genre Parepare terus membangun sinergitas dengan Pemkot Parepare, dalam upaya percepatan penurunan stunting. “Mari bersama kita Satu Tekad, Satu Tuju, Genre Sulsel Cegah Stunting. Salam GenRe,” ajak Fajri.

Di ajang ini juga, dua delegasi putra dan putri Parepare, yakni Muhammad Lutfi dan Rery Audry terpilih menjadi Finalis Duta Genre Sulsel 2023.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Parepare, Halwatiah mengapresiasi dan berterima kasih kepada Forum Genre Parepare yang telah mengharumkan nama Parepare di tingkat Provinsi Sulsel.

“Selamat dan terima kasih anak-anakku sudah mengharumkan nama Kota Parepare dengan menjadi yang terbaik di Provinsi Sulawesi Selatan. Prestasi kalian sangat membanggakan. Ayo terus dukung Pemerintah Kota Parepare dalam upaya menurunkan stunting demi target menuju Zero Stunting 2024,” pinta Halwatiah.

Forum Genre hadir diinisiasi oleh BKKBN untuk menurunkan tingginya angka pernikahan anak usia dini. Forum Genre bertugas untuk mengajak generasi muda agar ikut serta dalam menurunkan angka pernikahan di bawah umur melalui beberapa kegiatan, seperti dengan pemberian edukasi dan konsultasi soal kesehatan reproduksi remaja, kegiatan kepemudaan, komunitas, ajang pencarian bakat dan lainnya.
(***)

  • Bagikan