Novotel Makassar Ajak Anak-anak Ceria dan Sehat Tanpa Gadget

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID- Novotel Makassar Grand Shayla kembali menggelar kegiatan di Car Free Day Jl Jendral Sudirman, Minggu (28/5/2023).

Setelah sebelumnya sukses menggelar acara Rain Festival & Art Festival, kali ini Novotel menggelar acara bertajuk ‘Kembali Ke Masa Kecil : Ceria & Sehat Tanpa Gadget’.

Pada kegiatan ini, Novotel Makassar ingin memperkenalkan kembali keceriaan akan permainan masa kecil tahun 80-90-an dimana anak-anak menikmati bermain bersama, bersosialisasi dengan teman-teman sebayanya. Dengan tujuan agar anak-anak tidak terlalu terpaku dengan gadget, maka Novotel Makassar team menyiapkan sejumlah rangkaian acara menarik bagi anak beserta orang tua nya.

Kegiatan ini menghadirkan sejumlah permainan tradisional seperti Lompat Karet, Benteng Sodor, Permainan Bola Beklang, Dende Bulan, dan Ular Tangga Jumbo. Semua permainan ini terbuka untuk umum dan dapat diakses tanpa biaya apapun.

Dalam rangkaian acara ini juga, Novotel Makassar ingin memperkenalkan kembali Senam Kesegaran Jasmani yang dituangkan dalam bentuk Lomba antar Sekolah Dasar. Gerakan SKJ ini diambil dari Gerakan SKJ 1988 dengan sentuhan kreatifitas dari masing-masing sekolah.

Lomba SKJ ini dimenangkan oleh Juara I : SDN Mangkura 1, Juara II : SDN Tanggul Patompo 2, Juara III : SD Kartika XX-1, dan peraih Juara Harapan I : SD Nasional, Juara Harapan II : SD Lanto Dg Pasewang, dan Juara Harapan III : SD Katolik Mamajang. Para pemenang mendapatkan hadiah berupa trophy, sertifikat, sejumlah dana tunai, beasiswa dari Bosowa School senilai Rp.10.000.000, dan masing-masing anak diberikan voucher berenang.

Selanjutnya, Novotel Makassar mengadakan Parenting Session bagi orang tua dan guru-guru sekolah yang hadir, dengan tema ‘Sentuhan Orang Tua VS Sentuhan Gadget’. Dimana pembicara Ibu Desi Wulandari merupakan Fisioterapis Anak & Konsultan Rumah Terapi Orthotrimedical.

Marcom Manager Novotel Makassar, Vina Taning mengatakan, melalui kegiatan ini pihaknya berharap dapat membangun keceriaan anak-anak dengan bermain bersama teman-teman walau tanpa menggunakan gadget.

“Selain itu, kami juga mengharapkan adanya pendampingan dari orang tua selama anak-anaknya menggunakan gadget demi tumbuh kembang anak yang sehat. Dengan cara ini, para orang tua bisa membangun kedekatan lebih erat dengan anak-anaknya. Jadi, Mari Ceria & Sehat tanpa Gadget,” ujarnya

“Tak lupa juga, pada kegiatan ini kami membuka Food Bazaar dimana profit dari penjualan makanan dan minuman hari ini akan kami donasikan ke program CSR ATFAC (A Trust For A Child) untuk pendidikan anak-anak yang kurang mampu.” tambah Jefverson, Executive Assistant Manager Novotel Makassar. (*)

  • Bagikan