Pimti Pratama Kemenkumham Sulsel Ikuti Penguatan Pemantapan Pembangunan ZI Menuju WBBM oleh Asisten Deputi Kemenpan RB

  • Bagikan

JAKARTA, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Liberti Sitinjak bersama para Kepala Divisi ikuti penguatan pemantapan kesiapan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju WBK dan WBBM oleh Asisten Deputi Perumusan Kebijakan Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan, Kamaruddin di Hotel Grand Mercure Kemayoran Jakarta Pusat, Rabu (24/5/2023)

Dalam penguatannya, Kamaruddin menyampaikan bahwa beliau berdiri dihadapan para peserta untuk memberikan keyakinan yang memadai untuk memastikan kesiapan unit/satker mengikuti pelaksanaan evaluasi ZI yang dilakukan oleh Tim Penilai Nasional (TPN).

Beliau meminta seluruh peserta untuk dapat mengecek kesiapan administrasi dokumen pembangunan ZI-nya, juga memperhatikan kelengkapan pengisian LKE yang disertai dengan bukti dukung yang lengkap. Dan juga kesiapan menghadapi wawancara dan kunjungan dari TPN serta pemenuhan substansi WBK/WBBM.

Diamping itu Kamaruddin juga menyampaikan agar satker Kemenkumham dapat melakukan pengutan pengendalian layanan terhadap isu/masalah inttegritas termasuk klarifikasi terhadap berita viral, membuat ihtisar pembangunan ZI, pengelolaan kinerja yang berkelanjutan.

Juga membuat program unggulan/inovasi yang berkelanjutan, Peran sebagai model melalui replikasi, pendampingan unit/satker lain atau implementasi “praktik baik” menjadi kebijakan instansi dan Tindak lanjut hasil survei untuk layanan yang lebih baik.

Usai mengikuti penguatan, Kakanwil Liberti Sitinjak dalam keterangannya menyampaikan bahwa pihak telah siap menuju WBBM dan pihaknya secara berkesinambungan terus berbenah untuk menciptakan clean government dan good governance di Kanwil Kemenkumham Sulsel.

Bersama Kakanwil mengikuti penguatan, Kepala Divisi Administrasi Indah Rahayu Ningsih, Kepala Divisi Pemasyarakatan Suprapto, Kepala Divisi Keimigrasian Jaya Saputra dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Hernadi. (*)

  • Bagikan