Siapkan Anggaran Rp70 M, Unibos Bangun Gedung Fakultas Kedokteran 15 Lantai

  • Bagikan
Universitas Bosowa menggelar peletakan batu pertama pembangunan gedung kedokteran, Senin (29/5/2023).

MAKASSAR, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID- Universitas Bosowa menggelar peletakan batu pertama pembangunan gedung kedokteran, Senin(29/5/2023).

Rencananya, gedung kedokteran yang terdiri dari 15 lantai ini akan dibangun di atas tanah milik Bosowa Corporation di depan Gedung Lestari Jalan Urip Sumoharjo.

Ketua Panitia Perencanaan Pembangunan, Agus Salim dalam sambutannya mengatakan, sebelum dilakukannya pencanangan pembangunan ini pihaknya terlebih dahulu melakukan studi banding di dua Universitas, “Hasilnya memang kita membutuhkan gedung untuk melakukan proses pembelajaran,” ucapnya

“Saya ingin melaporkan, yang kita lakukan ini adalah proses studi perencanaan, penyelidikan tanah, amdal dan lalin. Desain gedung sudah mencapai 80 persen, sehingga wajar melakukan peletakan batu pertama,” sambung Agus

Agus mengungkapkan, dana pembangunan gedung ini mencapai 70 Miliyar dengan target pembangunan lebih dari dua tahun,
“Mudah mudahan ini segera di wujudkan, desain paling lama 4 bulan ke depan rampung. Untuk sementara gedung ini akan dirancang 15 lantai,” jelasnya.

“Satu keinginan sayahari ini kita berdiri disni, kalau ini sdh berdiri, disebelah kalah.
Dana kurang lebih 70 m dlm jangka waktu 2 tahun. Harapan kita juga jangan sampai pembangunan gedung mencapai sekian tahun, paling lama dua tahun kita inginkan semua sudah terbangun.,” sambungnya.

Dekan Fakultas Kedokteran Unibos, Baktiar baso berharap kegiatan ini di ridhoi Allah SWT. Untuk mendukung infrastruktur yang akan dibangun , pihaknya akan menyiapkan sumber daya alam. Yang memadai.

“Kami sadar betul dengan hadirnya gedung ini kita harus meningkatkan kualitas dosen sehingga harus ada penataan bagi dosen. Saat ini Ada 3 orang yang akan kami rekomendasi sebagai guru besar. Kami juga punya kedokteran yang ke depan akan berfokus pada kedokteran industri dimana pengajar 20 persen akan mengajarkan terkait penyakit karena industri,” Jelas Baktiar.

Sementara Rektor Unibos Prof Batara Surya berpesan agar gedung dipergunakan sebaik mungkin, “Jangan sampai gedung terlalu mewah namun SDM tidak mempuni,” pungkasnya

“Hadirnya Fakultas Kedokteran ini diharapkan mampu menjadi magnet bagi calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan di Fakultas Kedokteran,” Tutupnya. (*)

  • Bagikan