Taman Adnan-Kio dengan Konsep Lounge Outdoor Akan Percantik Kantor Bupati Gowa

  • Bagikan
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Taman Adnan-Kio di Kantor Bupati Gowa, Senin (29/5).

GOWA, BACAPESAN.COM – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Taman Adnan-Kio di Kantor Bupati Gowa, Senin (29/5).

Pembangunan taman ini mulai direncanakan pada tahun 2020, namun adanya pandemi Covid-19 maka dilakukan penundaan pembangunan taman Adnan-Kio di kawasan Kantor Bupati Gowa ini.

“Alasan pembenahan taman yang ada dalam kawasan kantor Bupati karena kita berharap taman ini bisa menjadi tempat interaksi antar pimpinan SKPD dan seluruh staf yang ada, agar ketika merasa pusing bisa keluar ke taman ini untuk bisa menurunkan stres yang ada di dalam ruangan sehingga pikiran dan kinerjanya bisa lebih baik lagi di masa yang akan datang,” kata Bupati Adnan.

Taman Adnan-Kio ini juga disampaikan Adnan akan berkonsep lounge outdoor, sedikit memiliki kesamaan dengan Konsep Sarinah yang ada di Jakarta.

“Taman ini ada untuk lounge outdoor-nya di dan mudah-mudahan taman ini menjadi salah satu tempat untuk peningkatan kinerja seluruh pegawai yang ada. Jadi kalau bosan di ruangan silahkan keluar ke taman, supaya bisa pikirannya lebih fresh dan kembali keruangan untuk berkerja. Taman ini sedikit mencontoh Sarinah yang ada di Jakarta,” tuturnya.

Bupati Adnan berharap, taman ini bisa diresmikan sebelum Hari Jadi Gowa pada November mendatang.

“Mudah-mudahan di Hari Jadi Gowa nanti tanggal 17 November, sebelum Hari Jadi Gowa namun masih dalam rangkaian Hari Jadi Gowa taman ini sudah bisa diresmikan dan bisa dipakai untuk seluruh pegawai di lingkup Kabupaten Gowa ini,” ungkap orang nomor satu di Gowa ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Gowa, Muhammad Rusdi mengatakan, pengerjaan Taman AdnanKio ini bertujuan mendorong efektifitas penyelenggaraan pembangunan dalam bentuk pelayanan publik yang bersifat informatif dan kreatif serta keterpaduan fungsi bangunan sekitarnya yang ada dalam kompleks kawasan Kantor Bupati Gowa.

“Tujuan program ini untuk menyediakan kawasan ruang terbuka hijau dalam gedung yang memiliki ciri khas serta aksentuasi atau daya tarik guna mendukung efektifitas pelayanan informasi publik dan penyelenggara ruang terbuka hijau khususnya taman Kantor Bupati Gowa,” pungkasnya.

Uniknya lagi, taman Kantor Bupati Gowa ini akan merepresentasikan inovasi daerah secara simbolik melalui desain modern dan green building.(*)

  • Bagikan